Prabowo Terima Kunjungan Komandan Koopsus AS, Bahas Perkuatan Kemitraan

Jumat 23-08-2024,13:59 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Commander of The United States Special Operations Command (USSOCOM) atau Komandan Komando Operasi Khusus (Koopsus) Amerika Serikat Jenderal Bryan P. Fenton beserta delegasi, di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis 22 Agustus 2024. 

Jenderal Bryan P. Fenton disambut oleh Wamenhan RI M. Herindra sekaligus dengan jajar kehormatan. Selanjutnya Prabowo berdiskusi dengan Koopsus AS beserta delegasi di ruang kerjanya.

“Terima kasih atas kunjungan kehormatan ini. AS sebagai teman dekat Indonesia, diharapkan dapat memperkuat kemitraan antara kedua negara kita,” ujar Prabowo. 

BACA JUGA:Temui Prabowo Subianto, Ketum PPP Mardiono: PPP Komitmen Dukung Pemerintahan Presiden Terpilih

BACA JUGA:Presiden Terpilih Prabowo Subianto Yakin Fungsi IKN Akan Terlihat 3-5 Tahun ke Depan

“Terima kasih atas waktunya Bapak. Senang bisa bertemu dan memeluk Anda,” kata Jenderal Bryan. 

Sebelumnya, pada 13 November 2023 lalu di Washington DC Presiden Jokowi bersama Presiden AS Joseph R. Biden bersepakat untuk meningkatkan status bilateral kedua negara menjadi Kemitraan Strategis Komprehensif (Comprehensive Strategic Partnership /CSP).

Oleh karena itu pertemuan ini sejalan dengan hal tersebut, terutama dalam memperkuat kemitraan khususnya di bidang pertahanan. 

BACA JUGA:Usai PPP, Kini Ditinggal Perindo Gabung Prabowo-Gibran, PDI Perjuangan: Indahnya Berpolitik

BACA JUGA:Sidang Kabinet Perdana di IKN, Prabowo Hadir Sebagai Presiden Terpilih 2024-2029

Indonesia juga menantikan Dialog Keamanan Indonesia-AS yang dijadwalkan pada bulan Oktober yang akan datang. Dialog ini merupakan platform penting untuk memperdalam kerja sama keamanan bilateral dan mengatasi tantangan bersama untuk meningkatkan stabilitas kawasan dan memupuk rasa saling pengertian.***

 
        Lihat postingan ini di Instagram  
 
                  Sebuah kiriman dibagikan oleh Radarpena (@radarpena.co.id)

Tags : #teman dekat indonesia #presiden jokowi #prabowo subianto #menteri pertahanan ri #komando operasi khusus #berita news radarpena terbaru
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini