Ikut Suarakan 'Peduli Pilkada 2024', Raditya Dika Didukung Puluhan Artis Jadi Trending Topic di X

Kamis 22-08-2024,11:38 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Media sosial X tengah dihebohkan dengan trending "Peringatan Darurat", bahkan banyak influencer hingga publik figur yang menyerukan hal tersebut.

Beberapa diantaranya yang ikut menyerukan adalah Nazwa Shihab, Fedi Nuril, Joko Anwar, Panji Pragiwaksono, Andhika Pratama, Fiersa Bersari hingga komika Raditya Dika.

Selain publik figur dan artis tersebut, ada juga akun-akun besar lainnya yang menyerukan "Peringatan Darurat", seperti Mata Najwa, Jawa Pos, Narasi hingga Vindes.

 

Namun dari semua itu, ada satu sosok yang menarik perhatian dan menjadi sorotan publik, ia adalah penulis sekaligus komika Raditya Dika.

Bagaimana tidak, sosok Raditya Dika ini dikenal publik di depan layar kaca adalah orang yang hati-hati dalam berbicara politi.

Netizen pun heboh dengan kepribadian Raditya Dika yang introvert sampai ikut menyuarakan "Peringatan Darurat" melalui status di media sosial resmi instagramnya, @raditya_dika.

BACA JUGA:Putusan MK Gagalkan Kaesang Pangarep Maju Pilgub di Pilkada 2024

Bahkan saat ini Raditya Dika viral dan menjadi salah satu trending topik di media sosial X karena hal tersebut. 

Selain itu, pria kelahiran 1984 tersebut mengungkapkan alasannya menyuarakan "Peringatan Darurat" melalui akun instagram pribadinya.

Dalam status instagramnya, Raditya Dika mengungkapkan empat poin alasan ikut menyuarakan "Peringatan Darurat".

"Kenapa harus peduli Pilkada 2024?

 

Ada upaya dari kelompok Koalisi Indonesia Maju untuk memastikan bahwa Pilkada di berbagai daerah melawan kotak kosong atau calon independen yang tidak dikenal masyarakat.

Mahkamah Konstitusi memutuskan pada Selasa, 20 Agustus 2024 bahwa partai politik tidak perlu punya kursi di DPRD untuk mengajukan calon kepala daerah maka bisa jadi ada lebih banyak calon baru.

Kategori :