Hasil Japan Open 2024: Ester Nurumi Lolos ke 16 Besar Usai Taklukkan Wakil Thailand 2-0

Rabu 21-08-2024,15:44 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo memegang kendali kala berhadapan dengan wakil dari Thailand, Pornpicha Choeikeewong di Japan Open 2024.

Ester memastikan satu tempat di babak 16 besar usai mengalahkan Pornpicha dengan skor 21-14 dan 21-17 di Yokohama Arena pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Selain memantapkan dominasinya, hal ini menandai kemenangan perdana Ester di turnamen level Super 750 BWF.

"Puji Tuhan saya bisa dapat kesempatan tampil di turnamen level super 750 di Jepang Open untuk pertama kalinya," ujar Ester dalam keterangan resmi PBSI.

Ini menandai kemenangan kelima Ester melawan Pornpicha dari enam pertemuan kompetitif mereka, dan ini merupakan kemenangan keempat berturut-turut sejak kekalahannya pada tahun 2020.

Ester tampak mengambil kendali di game awal sambil mengejar poin di game kedua. Meski sempat tertinggal beberapa kali, ia berhasil melewati tekanan.

BACA JUGA:

"Di situ saya sempat goyah. Untungnya di interval gim kedua saya bisa berubah dengan cepat. Jadinya saya bisa kembali mengontrol permainan dan memenangkan pertandingan,"

Ester menjadi wakil keenam Indonesia yang memastikan tempatnya di kompetisi tersebut. Menyusul lima atlet yang sudah berada di babak kedua Japan Open 2024 pada Selasa kemarin.

Lima wakil yang sebelumnya sudah terlebih dahulu lolos itu ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, Chico Aura Dwi Wardoyo, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

(Dimas Rafi).

 

Kategori :