Nunung Srimulat Idap Katarak Pasca Sembuh dari Kanker Payudara, Mata Kanan Tak Bisa Lihat

Rabu 21-08-2024,10:54 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Komedian Nunung yang kini telah sembuh dari penyakit kanker payudara dan sempat menjalani kemoterapi.

Namun kini komedian srimulat tersebut akan menjalani operasi katarak mata sebelah kanan tak bisa melihat.

Nunung secara blak-blakan mengatakan bahwa dirinya terkena katarak usai divonis kanker payudara.

Bahkan, Nunung mengaku mengalami bengkak di bagian retina matanya. Alhasil, personel grup lawak 'Srimulat' tersebut tidak bisa melihat dengan jelas.

"Tapi aku mau operasi lagi lho, masih ada dua operasi lagi, nanti mau keluarkan alat chemo port sama mata sebelah kanan saya itu sudah nggak bisa melihat lho," ucap Nunung dikutip Selasa 20 Agustus 2024.

"Jadi, retina nya bengkak, jadi ada katarak tapi katarak di dalam," sambungnya.

BACA JUGA:

Awalnya, Nunung tidak menyadari bagian mata kanannya sudah tidak bisa melihat dengan baik. Akan tetapi, lama kelamaan Nunung merasa terganggu dengan penglihatannya.

"Aku tuh nggak ngerti, karena masih terbantu yang sini (mata kiri) kan, tapi kan lama-lama ganggu, karena mungkin semakin terus lho kok aku (tutup mata sebelah kiri) kok gini?," ujar Nunung.

Nunung sendiri sudah sempat memeriksakan kondisi matanya ke dokter spesialis mata. Namun, karena kondisi retinanya yang bengkak maka dirinya harus menunggu terlebih dahulu untuk nantinya dilakukan operasi.

Sebelumnya Nunung juga sudah merasa bahwa mata sebelah kirinya sudah mulai mengeluarkan tanda-tanda akan mengalami katarak.

"(Sebelah kanan) Ya cuma kayak cahaya saja. (Yang kiri) Udah, tapi sedikit," tambahnya.

"Aku sempat cek ke dokter mata. Tapi aku harus nunggu karena retinaku bengkak setelah sembuh baru bisa dioperasi," ujar Nunung.

(Hasyim Ashari).

 

Kategori :