Duo Srikandi Indonesia Raih Peringkat 2 di AXCR 2024, Kado Manis HUT RI ke-79

Rabu 21-08-2024,06:49 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Duo pereli putri Indonesia, Lody Natasha dan Sasty Laksamana berhasil meraih peringkat kedua kelas perempuan di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2024 sekaligus menjadi kado kemerdekaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-79. AXCR 2024 berlangsung sekama tujuh hari di Thailand.

Dengan strategi terbaru yang diterapkan Lody Natasha dan Sasty Laksamana di AXCR 2024, keduanya berhasil naik peringkat berdasarkan result auto keseluruhan dibandingkan dengan AXCR 2023. 

Adapun kejuaraan bergengsi yang disebut 'Reli Dakar' Asia ini dimulai dari Surat Thani, Thailand dan finish di Kanchanaburi, Thailand pada 11-17 Agustus 2024.

Lody Natasha, perally yang mengendarai Isuzu D-Max, mengatakan bahwa tahun ini merupakan Asia Cross Country Rally dengan track yang sangat berat daripada tahun-tahun sebelumnya. 

"Senang sekali kami bisa finish lebih unggul dari beberapa kompetitor pria yang tangguh. Ditambah, leg terakhir bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Ini membuat kami sangat terharu dan pantang menyerah sampai ke garis finish," kata Natasha dalam keterangan resmi.

BACA JUGA:

Sasty Laksamana, co-driver sekaligus dokter gigi ini, mengungkapkan hasil yang gemilang diperoleh dalam AXCR 2024.

“Di Leg-3, Leg-4, dan Leg-6, kita berdua berhasil leading. Dari 6 leg, kita berhasil leading di 3 leg. Karena target kami adalah menjadi lebih baik dari tahun lalu, Alhamdulillah result tahun ini pun sesuai dengan target," ungkap Sasty.

Dalam AXCR 2024, duo srikandi ini didukung Oxygen.id, Pikoli, GHP Law Firm, Myslo Floret, Sariayu Marthatilaar, Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Siaga, dan Coffee Please.

Jika dirunut ke belakang, Lody Natasha dan Sasty Laksamana menghadapi banyak rintangan dan tantangan berbeda di setiap leg.

Di Leg pertama, dengan jarak sepanjang 296,98 kilometer, Lody Natasha dan Sasty Laksamana sempat menyasar di lintasan sampai tiga kali.

Jarak total yang harus ditempuh duo srikandi untuk menaklukan Leg dua adalah 553,03 kilometer. 

Sedangkan di Leg tiga, Lody Natasha dan Sasty Laksamana harus menempuh jarak 362,06 kilometer sampai garis finish.

Leg empat punya medan tanjakan tebing berbatu sepanjang 4 kilometer uphill dari total jarak 395,91 kilometer.

Sedangkan di Leg lima, Sasty Laksamana mengakui navigasi jalan dengan jarak 322,56 kilometer yang disajikan sangat menantang.

Kategori :