Terungkap! Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Skuad Timnas Indonesia

Selasa 20-08-2024,15:44 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

Alasan awal Shin Tae-yong tak memanggil Elkan Baggott diduga gegara kekecewaan pelatih asal Korsel tersebut.

Saat timnas Indonesia berhadapan dengan timnas Guinea pada babak playoff Olimpiade Paris 2024 yang digelar pada 9 Mei 2024 lalu.

Elkan Baggott tak merespon panggilan dari Shin Tae-yong, sejak saat itu pelatih asal Korea Selatan tersebyt tak pernah memanggil bek timnas Indonesia tersebut.

Menurut Sumardji Ketua Badan Tim Nasional (BTN) yang mengungkapkan bahwa kalau berkaitan daftar 26 pemain tersebut memang tak ada namanya.

Namun Sumardji mengungkapkan bahwa dirinya tak tahu secara pasti apa alasan Shin Tae-yong tak lagi memanggil Elkan Baggott.

Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) tersebut bahwa di link belakang sudah penuh diantaranya ada Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferarry , Jay Idzes dan juga Jordi Amat.

Salah satu alasan teknis yang diduga menjadi penyebab tidak dipanggilnya Elkan Baggott adalah persaingan yang ketat di lini belakang timnas Indonesia. 

Tak hanya itu, dua nama lainnya juga bisa mengisi posisi di lini belakang diantaranya yaitu Sandy Walsh dan juga Nathan Tjoe-A-On.

"Kalau berkaitan dengan Elkan Baggot, dari 26 pemain timnas Indonesia yang dipanggil memang tidak ada nama dia," ujar Sumardji, kepada awak media.

"Dan kenapa tidak ada, itu adalah perhitungan teknis tim kepelatihan Shin Tae-yong sendiri."

"Dan tentu berkaitan dengan teknis, kami tidak bisa campuri,” tambahnya.

Timnas Indonesia direncanakan bakal berangkat ke Arab Saudi pada 1 September 2024 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

 

Kategori :