Gamers Wajib Tahu! Arti Nice Try dalam Dunia Gaming, Diketawain!

Selasa 20-08-2024,12:56 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sedang ramai membahas tentang singkatan 'NT' atau Nice Try dalam dunia gaming yang disebut memiliki makna abu-abu dan merujuk pada hal negative. Apa maksudnya?

Jika mengutip arti Nice Try ke Bahasa Indonesia adalah percobaan yang bagus atau usaha yang bagus.  Terkesan merupakan arti yang positif yang seperti memberikan apresiasi terhadap sesuatu hal.

Di lain sisi, jika mengutip dari Merriam Webster didefinisikan menjadi dua hal. Yakni hal pertama merupakan ungkapan apresiasi terhadap seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga namun tidak berhasil.

BACA JUGA:Meski Filmnya Dikritik, Adaptasi Borderlands Justru Angkat Versi Gamenya

BACA JUGA:Seorang Gamer Asal Arab Pecah Rekor Dunia, Hubungkan 444 Konsol ke Satu TV

Hal kedua adalah seseorang yang sudah berusaha tetapi gagal. terkesan biasa tetapi just ru hal kedua inilah yang merujuk pada hal negative, yakni sebuah ejekan kepada seseorang yang sudah berusaha tetapi gagal dalam percobaannya.

Makna Nice Try dalam Gaming

Dalam dunia gaming, para pemain sudah tidak asing lagi dengan banyak istilah yang canggung bagi orang awam. Dan istilah-istilah ini hanya bisa dimengerti oleh sesame gamers dengan permainan yang sama ataupun beda. 

Dan belakangan ini 'NT' atau Nice Try, sedang ramai jadi pembahasan lantaran istilah tersebut sedang banyak digunakan dalam dunia gaming.

Penggunaan istilah Nice Try dalam dunia gaming tergantung pada konteksnya, tetapi lebih sering digunakan oleh salah satu tim yang sedang berusaha melakukan penyerangan terhadap tim lawan dengan sangat baik dan bagus, akan tetapi pada akhirnya tim tersebut mengalami kekalahan.

Sakign seringnya digunakan, istilah Nice Try mengalami perkembangan dengan sebutan 'NT'. Istilah NT juga tidak hanya dalam permainan ranked saja, tetapi juga sering digunakan dalam turnamen besar oleh para pemainnya.

Membahas pada soal hal yang negative, NT kini menjadi istilah yang sering digunakan untuk mengejek atau sindiran pemain atau tim yang memiliki permainan yang tidak bagus atau jelek atau mengecewakan layaknya newbie (pemain baru).

Salah satu contoh kasusnya, seperti pemian solo yang sedang menlancarkan serangannya terhadap lawan tetapi gagal, dan akan dibalas dengan kalimat "Bagus kok, mainnya! Nice try, hehe!".

BACA JUGA:3 Game Sosial: Fun to Play 2024, Ciptakan Karakter dan Interaksi Virtual

BACA JUGA:KRAFTON Akuisisi Tango Gameworks, Apa Artinya untuk Masa Depan Hi-Fi Rush?

Kategori :