6 Selebriti Tanah Air yang Pernah Jadi Anggota Paskibraka, dari Tingkat Kabupaten hingga Nasional

Jumat 16-08-2024,09:15 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Siapa sangka, di balik pesona mereka di layar kaca, ternyata sejumlah selebriti tanah air pernah mengukir prestasi membanggakan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). 

Pengalaman menjadi bagian dari upacara sakral Hari Kemerdekaan Indonesia ini tak hanya menumbuhkan rasa nasionalisme, tetapi juga menjadi momen bersejarah dalam hidup mereka.

Merangkum dari Detik Hot dan Insert Live, inilah 6 selebriti tanah air yang pernah jadi anggota paskibraka, dari tingkat nasional hingga jadi komandan pasukan.

1. Deva Mahenra: Komandan Peleton yang Memimpin

Aktor tampan Deva Mahenra ternyata pernah mengemban tugas sebagai komandan peleton 45 Paskibraka tingkat kabupaten Timika, Papua. Pengalamannya memimpin pasukan pengibar bendera saat masih duduk di bangku SMA tentu menjadi bekal berharga dalam kariernya sebagai seorang aktor.

BACA JUGA:

2. Marcelino Lefrandt: Paskibraka Sulawesi Utara

Marcelino Lefrandt, pesinetron senior yang namanya tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air, juga pernah menjadi bagian dari Paskibraka. Ia bahkan dipercaya menjadi komandan pasukan 8 Paskibraka di Sulawesi Utara.

3. Aaliyah Massaid: Pengibar Bendera Bawah Air

Kreativitas dalam merayakan HUT RI semakin terasa dengan adanya pengibaran bendera di bawah air. Aaliyah Massaid, putri mendiang Adjie Massaid, berhasil mencuri perhatian publik dengan aksinya mengibarkan bendera merah putih di Aquarium Utama Sea World Ancol.

4. Hengky Kurniawan: Bupati yang Pernah Jadi Paskibraka

Hengky Kurniawan, yang kini menjabat sebagai Bupati Bandung Barat, ternyata memiliki rekam jejak yang menarik. Pada tahun 1999, ia berhasil mengibarkan bendera di Istana Negara.

5. Joko Anwar: Sutradara yang Punya Kisah Lucu tentang Paskibraka

Sutradara film Joko Anwar juga pernah merasakan bangga menjadi anggota Paskibraka Nasional pada tahun 1991. Melalui akun media sosialnya, ia berbagi kisah lucu tentang pengalamannya berakting menangis agar terlihat lebih dramatis saat disorot kamera.

6. Desy Ratnasari: Dari Paskibraka ke Dunia Politik

Kategori :