Diterima Prabowo Masuk KIM, Surya Paloh: NasDem Berkepentingan Mensukeskan Pemerintahan Baru

Kamis 15-08-2024,22:14 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Presiden RI terpilih yang sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambut baik bergabungnya Partai NasDem ke Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal tersebut diungkapkannya usai menerima Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024.

“Saya tegaskan kembali bahwa saya sangat memandang kesatuan sebagai kunci keberhasilan bangsa dan karena itu saya menyambut baik bersedianya (Partai) Nasdem untuk bergabung dengan kami, sama-sama mengabdi kepada negara dan bangsa,” kata Prabowo.

Ia menambahkan keputusan ini pada dasarnya menjadi bentuk tekad dan komitmen untuk terus bekerja bagi kepentingan rakyat. “Perbedaan pendapat itu bagian dari hidup. Perbedaan pilihan wajar, baik. Kita saling menghormati, tapi sekarang saatnya bersatu dan bekerja untuk rakyat,” kata Prabowo.

 BACA JUGA:

Pernyataan senada turut disampaikan Surya Paloh yang mengungkapkan bahwa keputusan untuk bergabung dengan KIM diambil usai diskusi yang cukup intensif.

“Semuanya mempunyai tekad dan pilihan yang sama, bagaimana proses dan progres perjalanan kehidupan kebangsaan kita harus terus bergerak secara dinamis agar persatuan masyarakat dapat semakin tercapai,” jelasnya.

Surya Paloh juga berharap agar ke depannya masyarakat dapat selalu menumbuhkan rasa optimisme agar mempermudah jalannya pemerintahan Indonesia, di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran. 

“NasDem jelas menyatakan, dengan seluruh daya upaya yang ada, apa yang dimilikinya, berkepentingan untuk suksesnya pemerintahan ini,” pungkas dia.(***)

 

Kategori :