Cek Keunggulan Kamera dan Speksifikasi di HP Google Pixel 9, Harganya Bersaing dengan iPhone

Kamis 15-08-2024,17:53 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Handphone (HP) terbaru dari Google diluncurkan pada acara Made by Google.

HP Google Pixel 9 resmi diluncurkan pada acara Made by Google. 

HP Google Pixel 9 memiliki keunggulan terutama pada fitur kamera.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (13/8), ponsel ini hadir dengan desain kotak dan bentuk yang kompak, dengan bingkai datar dibandingkan dengan profil ramping pada pendahulunya.


Google Pixel 9--

Bilah kamera horizontal di panel belakang juga telah dipangkas dan tidak mencapai tepi. Di bagian depan, Pixel 9 memiliki punch-hole cutout yang terletak di tengah dengan layar berukuran 6,3 inci yang disebut "Actual Display".

BACA JUGA:

Layar ini menawarkan refresh rate 120Hz. Google telah mengganti pemindai sidik jari optik dengan pemindai ultrasonik pada perangkat ini. 

Dari segi kamera Google Pixel 9 mempertahankan kamera belakang ganda dengan sensor utama 50MP.

Lensa ultra-wide-angle telah ditingkatkan secara signifikan dari 12MP menjadi 48MP pada perangkat terbaru ini. Di bagian depan, perangkat ini dilengkapi dengan kamera selfie 10,5MP. 

Ponsel ini memiliki fitur-fitur seperti Magic Eraser dan Best Take.

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Tensor G4 dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

BACA JUGA:

Goggle Pixel 9 disematkan baterai berkapasitas 4.700mAh dengan dukungan pengisian cepat 27W dan juga pengisian daya nirkabel. Dari segi perangkat lunak, Pixel 9 menjalankan sistem operasi Android 14 dan dipastikan akan mendapatkan pembaruan selama tujuh tahun.

Terdapat fitur Emergency SOS yang akan memberi peringatan tentang krisis apa pun dan juga diklaim mampu menangkal malware dan phishing. Fitur ini akan membantu pengguna tetap terhubung tanpa ada penerimaan jaringan. 

Kategori :