Bursa Transfer 2024: Pedro Neto Resmi Gabung ke Chelsea dengan Biaya 60 Juta Euro

Minggu 11-08-2024,13:20 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Update bursa transfer pemain sayap Portugal Pedro Neto selangkah lagi resmi bergabung di klub liga Inggris.

Pemain 24 tahun tersebut akan menjalani tes medis sebelum menyelesaikan kepindahannya ke Stamford Bridge yang akan membuat pengeluaran musim panas Chelsea melampaui £200 juta.

The Blues kini sedang berbenah jelang musim baru Premier League 2024-2025 usai kehilangan Conor Gallagher.

Klub Liga Inggris Chelsea akhirnya mencapai kesepakatan dengan Wolves, harga awal £51,3 juta dengan tambahan £2,6 juta setelah dua tawaran ditolak.

“Pedro Neto ke Chelsea! Wolves menerima tawaran sebesar 60 juta euro plus 3 juta euro sebagai add-ons, hampir sama seperti banderol di awal,” cuit pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, di akun X @FabrizioRomano, Sabtu 10 Agustus 2024.

“Agen Neto, Jorge Mendes, sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Chelsea,” tambahnya.

"Pedro Neto telah tiba di London, tes medis sudah dijadwalkan pada Sabtu,” kata Romano.

BACA JUGA:

“Neto akan menandatangani kontrak yang berlaku hingga Juni 2030 plus opsi perpanjangan,”

Kesepakatan pemain plus uang tunai The Blues awal pekan ini, dengan David Datro Fofana dan Trevoh Chalobah disebutkan dalam diskusi ditolak, kemudian tawaran uang tunai langsung juga ditolak pada Kamis malam.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencatatkan 135 penampilan dan mencetak 14 gol sejak bergabung dengan Wolves pada 2019 dari Lazio.

Jika kesepakatan itu terkonfirmasi, Neto akan menjadi rekor penjualan Wolves setelah kepindahan Ruben Neves ke Al-Hilal di Arab Saudi seharga £47 juta musim panas lalu.

Chelsea telah merekrut sembilan pemain musim panas ini dengan nilai sekitar £140 juta.

Gelandang Kiernan Dewsbury-Hall, Renato Veiga dan Omari Kellyman, kiper Filip Jorgensen, bek Tosin Adarabioyo, Aaron Anselmino dan Caleb Wiley, pemain sayap Estevao Willian dan striker Marc Guiu semuanya telah bergabung.

Kategori :