Jelang Liga 1 2024-2025, Elias Dolah Optimis Bakal Raih Hasil Positif Hadapi Persik Kediri

Minggu 11-08-2024,08:25 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

Bali United pada musim ini juga kehilangan tiga pemain asing mereka yaitu Jefferson Assis, Eber Bessa dan Mohammed Rashid serta striker naturalisasi, Ilija Spasojevic.

Namun perubahan dilakukan dari kedua tim untuk serius dalam menatap musim kompetisi kali ini.

Perbedaan hanya soal waktu bertindak sebagai tuan rumah karena diuntungkan dengan dukungan dari suporter di kandang.

“Saya pikir situasi hampir sama dengan kami (Bali United FC) dalam bongkar pasang pemain dalam tim. Yang beda adalah mereka akan main lebih dulu di rumah awal musim ini,” terang Coach Teco.

Persik Kediri sudah diperkuat oleh 8 pemain asing mereka dan rata-rata sudah mengenal kompetisi Liga 1 di beberapa musim sebelumnya.

Sebut saja ada Ramiro Fergonzi yang pernah berjuang bersama Persita, lalu ada Majed Osman yang pernah berkarier bersama Dewa United FC.

Kemudian ada juga Fransisco Carneiro atau Kiko dari Rans Nusantara FC yang akan bereuni dengan Mitsuru Maruoka sebagai lawan di lapangan pada laga nanti.

Dan jangan pula melupakan mantan pengatur serangan asing dari Persebaya Surabaya, Ze Valente di musim keduanya bersama Macan Putih.

Setidaknya dia akan menjadi momok ancaman bagi lini pertahanan Serdadu Tridatu pada laga kali ini.

Komposisi asing mereka juga akan diperkuat oleh beberapa nama lokal baru yang menghiasi skuad tim asal Jawa Timur tersebut seperti Evan Dimas dan Ezra Walian.

Serdadu Tridatu sendiri tidak ingin diam karena komposisi di musim ini juga sangat lebih segar.

Duo Jepang, Mitsuru Maruoka dan Kenzo Nambu diharapkan mampu menjadi pengendali lini tengah dalam mengatur lini serang dan pertahanan.

Duet Elias Dolah yang berpotensi dipasangkan dengan Brandon Wilson akan menjadi tembok kokoh membantu Adilson Maringa menjaga gawang Bali United FC dari kebobolan.

Hadirnya Privat Mbarga dengan nomor punggung 10 akan menjadi ancaman serius Persik di lini pertahanan mereka karena sudah ditunggu oleh Everton Nascimento sebagai mesin gol Bali United.

Menarik dinantikan pertemuan kedua tim di laga perdana kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

 

Kategori :