Hasil Community Shield 2024, Manchester City Juara Usai Menang Adu Penalti Atas Man United

Minggu 11-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Derby Manchester di ajang Community Shield yang digelar di Stadion Wembley pada 10 Agustus 2024 malam hari WIB.

Pertandingan antara Manchester United vs Manchester City berakhir dengan skor 7-6 lewat adu penalti, di waktu normal skor imbang 1-1.

Pasukan Pep Guardiola berhasil menambah trofi juara Community Shield, gol tunggal The Citizens di waktu normal dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke 89.

Sementara gol tunggal waktu normal The Red Devils berhasil dicetak oleh Alejandro Garnacho di 10 menit terakhir babak pertama.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih Manchester City ini sukses meraih trofi pertama di musim baru jelang Liga Inggris 2024-2025.

Pertandingan berjalan dengan ketat dan sengit, kedua tim saling jual beli serangan dan sukses menciptakan peluang berbahaya.

BACA JUGA:

Hingga pada menit ke 24, Manchester City mendapat peluang gol melalui aksi dari James McAtee yang melepaskan tendangannya. Namun sayang aksinya gagal bola masih terkena tiang gawang.

Pasukan Erik Ten Hag tak tinggal diam, Marcus Rashford berhasil menciptakan peluang gol. Namun aksinya juga masih belum membuahkan hasil.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim belum berhasil menciptakan gol hingga jeda turun minum skor imbang 0-0 di awal babak pertama.

Di babak kedua, Manchester United hampir membobol gawang Manchester City melalui aksi dari Bruno Fernandes dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Bola masih gagal menciptakan gol usai dianulir wasit karen offside.

Manchester City terus memberikan teknanan kepada Manchester United. Namun The Red Devils pada menit ke 75 berhasil mendapat peluang emas melalui aksi dari Marcus Rashford.

Namun bola masih melenceng dari sisi kiri gawang The Citizens.

Kategori :