Here We Go! Kiper Pengangguran David de Gea Capai Kesepakatan Gabung Fiorentina

Jumat 09-08-2024,13:13 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

David de Gea bergabung dengan Manchester United pada tahun 2011 lalu usai pindah dari Atletico Madrid.

Sebagai seorang lulusan dari akademi sepak bola Atlético Madrid, De Gea menghabiskan musim profesional pertamanya bersama tim cadangan, di Segunda División B.

Saat pilihan utama Sergio Asenjo dipanggil untuk bermain di tim nasional, dia mendapat panggilan pertama untuk bermain di tim senior.

Pada 30 September 2009, dia menggantikan Roberto yang cedera saat pertandingan UEFA Champions League melawan F.C. Porto, dalam kekalahan 2-0, saat itu dia belum berusia 19 tahun.

Pemain 33 tahun tersebut sukses mencatatkan total 545 pertandingan di Liga Premier dan membawa The Red Devils meraih gelar juara Piala FA, Liga Premier, Liga Europa dan juga Piala Liga.

David de Gea yang lahir di Madrid dan dibesarkan di dekat Illescas, De Gea memulai karir sepak bolanya bersama dengan Atlético Madrid, meningkat melalui sistem akademi di klub sebelum melakukan debut seniornya pada tahun 2009, saat berusia 18 tahun.

Setelah dijadikan penjaga gawang pilihan pertama Atlético, dia membantu tim memenangkan Liga Eropa UEFA dan Piala Super UEFA pada tahun 2010.

Penampilannya kemudian menarik perhatian Manchester United, dan De Gea bergabung ke klub tersebut pada tahun 2011 dengan harga £18,9 juta, rekor Inggris untuk penjaga gawang saat itu.

David de Gea dijadwalkan tiba di Italia untuk menyelesaikan transfer ke Fiorentina pada Jumat 9 Agustus 2024 hari ini.

 

 

Kategori :