Mengenal 2 Jenis Koper Untuk Bepergian Serta Perbedaan-perbedaannya

Kamis 08-08-2024,12:45 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID- Bagi seorang Traveler pasti sudah sangat akrab dengan benda yang satu ini. ya Namanya adalah Koper sejenis tas yang bisa memuat barang-barang untuk  berpergian.Koper adalah benda yang akrab bagi para traveler atau wisatawan yang sedang berpergian ke suatu tempat. Fungsi utamanya adalah menyimpan benda-benda bawaan, seperti pakaian atau barang-barang pribadi lain.

Koper jenisnya ada dua yakni Koper hardcase dan koper sofcase. Dengan demikian apa perbedaan dari kedua jenis tersebut. Perbedaan kedua jenis koper ini, dapat dilihat dari segi desain,bahan serta kegunaan. Hal pokok yang membedakan dari kedua jenis koper ini adalah terletak pada struktur  dan tingkat perlindungan yang ditawarkan. 

Lazim dari namanya saja, koper hardcase biasanya terbuat dari bahan seperti polikarbonat sehingga memiliki struktur yang keras atau ABS. Alhasil kpper hardcase lebih kaku, namun mampu memberikan perlindungan tambahan terhadap benturan dan tekanan luar. Koper hardcase cenderung lebih tahan terhadap air dan debu membuatnya ideal untuk  perjalanan udara atau untuk perjalanan jarak jauh. Meski begitu kekurangan dari koper hardcase tidak bisa diperluas dan kurang fleksibel.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Maldives dengan Keindahan Pulau Surga Tropis di Samudra Hindia, Wajib Kunjungi!

BACA JUGA:Lokasi untuk Healing di Bandung , Jawa Barat, Kawah Ciwidey Warna Air Berubah-ubah Hasilkan Pemandangan Indah

Sementara untuk koper sofacase terbuat dari bahan yang lebih lentur seperti kanvas atau nylon. Meski tidak sekuat koper hardcase, untuk koper sofcase  lebih ringan, lebih fleksibel dan dapat diperluas  untuk menampung lebih banyak barang. Koper ini lebih cocok untuk perjalanan darat atau jika anda perlu untuk membawa barang bawaan tambahan.

Berikut perbedaan antara Koper Hradcase dengan Koper Sofcase.

A. Koper Hardcase

1. Terbuat dari Bahan Polikarbonat

2. Memiliki struktur yang keras atau ABS

3. Koper lebih Kaku

4. Mamun mampu memberikan perlindungan tambahan terhadap benturan dan tekanan luar. 

5. Koper hardcase cenderung lebih tahan terhadap air dan debu 

6. Cocok  untuk  perjalanan udara atau untuk perjalanan jarak jauh. 

7. Kurang Fleksibel dan  tidak bisa diperluas 

Kategori :