Viral! Pakai Pods saat Umroh, Selebgram Lula Lahfah Diteriaki Haram

Senin 05-08-2024,15:07 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Lula Lahfah, merupakan selebgram yang cukup dikenal dikalangan anak muda ini, kembali menjadi sorotan publik dan menjadi perbincangan hangat netizen. Perempuan berusia 25 tahun ini mendapat kritik karena membawa rokok elektrik saat menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci. 

Ia bahkan sempat diteriaki 'haram' oleh anak-anak Madinah. Awalnya, Lula Lahfah menceritakan pengalaman tak terduganya saat melakukan siaran langsung di akun TikToknya.

Melihat tayangan video yang beredar, Lula Lahfah menceritakan bahwa dirinya tengah jalan-jalan di Madinah. Namun, tiba-tiba ada anak-anak yang meneriakinya dengan kata-kata 'Haram'.

Lula Lahfah kaget bukan main karena baru pertama kali mengalami kejadian seperti itu.

BACA JUGA:

"Aku syok banget dong tiba-tiba di jalan barusan aku diterakin 'haram-haram'," ucap Lula Lahfah dalam video yang diunggah oleh akun @_milliecat dikutip pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Usut punya usut, Lula Lahfah diteriaki haram karena ia memegang rokok elektrik di Madinah.

"Gue diteriakin 'haram' gara-gara gue megang pods. 'Haram! haram'," sambungnya bercerita seraya tertawa.

Lula Lahfah pun mengaku bahwa ia tidak tahu bahwa di Tanah Suci pemakaian rokok elektrik sangat jarang sehingga bagi orang lokal tersebut tampak haram. Ia juga mengatakan bahwa dirinya hanya memegang pods bukan tengah menghisap.

"Aku tu cuma megang nggak hisap. Aku nggak tahu kenapa dibilang haram, tapi ternyata dikasih tau ada orang disitu rokok pods atau gitu-gitu jarang jadi dibilang haram," jelasnya.

Kendati demikian, warganet pun beramai-ramai menghujat Lula Lahfah. Ia dinilai tidak bisa menahan diri padahal sedang melaksanakan ibadah umrah. Penjelasan Lula Lahfah tersebut rupanya memunculkan emosi warganet. 

Lula dinilai tak bisa menghargai serta menganggap remeh ibadah umrah. Terlebih selebgram itu malah tertawa ketimbang instropeksi diri saat diperingatkan oleh anak-anak tersebut. 

BACA JUGA:

Warganet merasa apa yang dilakukan oleh Lula Lahfah sudah melewati batas, terlebih itu dilakukan di Tanah Suci. Bahkan, dirinya dikatakan tak memiliki rasa bersalah ketika diperingati orang yang ada di Madinah.

"Heran bgt sama org2 yg udh dikasih kesempatan buat dateng ke tanah suci tp ga dimanfaatin kesempatannya sebaik mungkin dan kesannya ngeremehin gini. sdgkan di luar sana bnyak bgt org2 yg udh tua mau umroh tp msh blm kesampean karna terhalang ekonomi :'( miris bgt liatnya," komentar salah seorang netizen.

Kategori :