Bursa Transfer 2024: Resmi Crystal Palace Datangkan Ismaila Sarr dari Marseille

Jumat 02-08-2024,09:41 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Crystal Palace dengan gembira mengumumkan kedatangan Ismaila Sarr, yang menjadi rekrutan ketiga klub pada bursa transfer musim panas setelah bergabung dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Saat ini klub Liga Inggris Crystal Palace sukses mengakhiri musim 2023-2024 di peringkat ke 10 klasemen Liga Inggris musim 2023-2024.

Penyerang Senegal ini sempat bermain selama empat musim bersama Watford, namun kini belum ada nilai transfer yang diumumkan.

Namun dilansir dari beberapa media Inggris harga nilai transfer Ismaila Sarr mencapai 12,5 juta pound.

Penyerang berusia 26 tahun ini memiliki banyak pengalaman di sepak bola Inggris.

Ismaila Sarr sukses mencetak total 34 gol dan 22 assist dari 131 pertandingan di semua kompetisi untuk Watford sebelum dirinya mencapai semifinal di pertandingan Liga Europa musim lalu.

BACA JUGA:

"Kami gembira Ismaila memutuskan untuk bergabung ke Crystal Palace karena ia memahami Liga Primer Inggris ketika ia bermain di Watford. Ia mengetahui kehidupan di Inggris dan ia juga memperkuat Marseille pada banyak pertandingan musim lalu," ujar manajer Palace, Oliver Glasner, dilansir dari laman resmi Crystal Palace.

"Saya sangat gembira bisa berada di sini karena Crystal Palace merupakan klub yang hebat. Terima kasih kepada pelatih dan direktur olahraga, mereka menyampaikan proyek mereka kepada saya, dan saya menerimanya karena ini merupakan proyek yang bagus," ungkap Sarr.

"Saya akan bekerja keras di dalam dan luar lapangan untuk tim, serta untuk para penggemar," tutupnya.

Karir Ismaila Sarr dimulai di sepak bola Prancis bersama Metz, sebelum pindah ke Rennes dan memimpin klub tersebut ke Eropa, serta memenangkan Coupe de France pertama mereka dalam hampir setengah abad.

Di level internasional, ia menjadi andalan timnas Senegal dengan mencatatkan 64 caps, mencetak 13 gol, dan menjuarai Piala Afrika 2021.

Kariernya juga ditentukan oleh hasratnya terhadap hal-hal spektakuler, setelah memenangkan penghargaan Goal of the Season di Football League dan Liga Europa.

Profil

Kategori :