Hasil Badminton Olimpiade Paris 2024, Jonatan Christie Tersingkir di Babak Penyisihan Kalah dari Wakil India

Rabu 31-07-2024,17:50 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil badminton Olimpiade Paris 2024 sangat mengecewakan. Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie tersingkir di babak penyisihan grup usai kalah dari wakil India 2 set langsung.

Jonatan kalah dari Lakshya Sen dengan skor 18-21, 12-21, pada pertandingan Grup L yang digelar di Porte De La Chapelle Arena, Rabu, 31 juli 2024.

“Rasanya masih campur aduk, saya belum bisa mengungkapkannya,” ungkap Jonatan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Jonatan yang turun sebagai unggulan ketiga pada pesta olahraga terbesar di dunia kali ini, mengaku kurang sabar untuk mengumpulkan angka demi angka.

BACA JUGA:

Sementara, Sen memiliki pertahanan solid dan variasi serangan yang lebih mantap untuk menghasilkan poin.

“Pada awal gim saya cukup baik di pertandingan tadi tapi setelah itu beberapa poin kurang sabar lalu dia berhasil menyamakan kedudukan,” ungkap Jonatan.

“Saat poin berjalan ketat, kesalahan saya di angka-angka terakhir gim pertama sangat krusial. Sementara, di gim kedua dia (Sen) lebih percaya diri. Saya sudah coba untuk berani lebih menekan tapi beberapa kali pukulan saya melebar,” ujarnya menambahkan.

Ini merupakan pertama kalinya pemain tunggal putra Indonesia tersingkir di babak penyisihan grup, sejak format grup diperkenalkan untuk pertama kalinya di Olimpiade pada edisi London 2012.

Di sisi lain, sejauh ini, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak utama cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:

Namun, masih ada beberapa peluang yang dimiliki Indonesia, yakni dari tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang bakal bertanding pada babak penyisihan grup hari ini.

Ginting akan berjumpa dengan wakil tuan rumah Toma Junior Popov, sementara Gregoria bakal berhadapan dengan wakil Ceko Tereza Svabikova.

 

Kategori :