Ngeselin dan Bikin Marah, Konvoi Pesilat di Sragen Hambat Mobil Damkar Padahal Sudah Diklaksonin

Selasa 30-07-2024,19:04 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Rombongan pesilat kembali bikin ulah. Kali ini aksi yang ngeselin dan bikin marah ini terjadi di Sragen, Jawa Tengah.

Kali ini viral di media sosial konvoi pesilat yang menghambat laju mobil pemadam kebakaran (Damkar), meski sudah diklakson berkali-kali.

Dalam tayanga video seperti yang diunggah akun X @bacot terlihat mobil Damkar Kabupaten Sragen yang akan menuju lokasi kebakaran terjebak konvoi pengendara sepeda motor dari salah satu perguruan silat, Sabtu, 27 Juli 2024  siang.

Berdasarkan video, mobil Damkar Sragen terjebak arak-arakan sepeda motor di Jalan Raya Timur, tepatnya di Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Jawa Tengah.

BACA JUGA:

Rekaman video tersebut direkam dari dalam mobil Damkar yang memperlihatkan jalanan penuh dengan konvoi sepeda motor. 

Dalam video tersebut, suara klakson dari mobil Damkar terdengar berulang kali. 

Petugas meminta pengendara sepeda motor menepi dan memberi jalan.

Berdasarkan informasi dari petugas Damkar, kejadian ini bermula ketika mobil Damkar sedang dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran yang memerlukan penanganan cepat. 

"Kami sedang dalam perjalanan darurat ketika terjebak dalam konvoi tersebut. Kami sudah mencoba berbagai cara, termasuk membunyikan klakson secara terus-menerus, namun situasinya tetap tidak berubah," ujar salah satu petugas yang terlibat.

Konvoi pesilat ini melibatkan sekitar puluhan sepeda motor yang berjalan dalam formasi rapat, menghalangi jalur mobil Damkar. 

BACA JUGA:

Petugas Damkar melaporkan bahwa mereka terpaksa menghadapi penundaan yang signifikan, yang bisa berdampak serius pada penanganan kebakaran. 

Peristiwa ini mengundang kegeraman para netizen di media sosial.

"kenapa sih para pendekar akhir2 ini pada rusuhhh," tulis @nagasa***

Kategori :