Viral! Wanita Ini Ditolak Masuk Masjid Gegara Gunakan Tank Top, Padahal Mau Sholat

Selasa 30-07-2024,10:38 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Video seorang wanita yang mengenakan tank top berwarna pink ditolak ketika ingin memasuki sebuah masjid saat hendak melaksanakan sholat. Tampak dalam video yang beredar di media sosial, wanita tersebut berjalan memasuki pekarangan masjid hanya dengan memakai tank top.

Video ini diunggah ulang oleh pemilik akun X Pemerhati Hukum Emperan @SammiSoh. Ia menjelaskan kronologi wanita tersebut ditolak memasuki masjid. 

"Wanita Muslim ini ditolak di mesjid-masjid lainnya, karena mau sholat dengan pakaian tank topnya (padahal ia akan ganti bajunya). Ia akhirnya menemukan mesjid dengan pengurus mesjid yang terbuka wawasannya dan berhasil melakukan ibadahnya," jelasnya.

Diduga, wanita tersebut tengah melakukan eksperimen untuk melaksanakan ibadah di masjid dengan pakaian yang ia gunakan. 

BACA JUGA:

“Pakai baju kayak gini (tank top) sekarang saya mau sholat. Saya sekarang mau sholat, saya pake baju ini tapi saya ada baju buat sholat, boleh? Karena tadi di masjid saya pake baju, saya gak boleh masuk ke masjid,” ungkap wanita tersebut dilansir dari akun X @sammisoh. 

Akun tersebut memberikan kronologi penolakan wanita tersebut untuk masuk ke dalam masjid. Meski ia sudah mengatakan bahwa dirinya akan mengganti pakaiannya, wanita ini tetap tidak boleh memasuki masjid.

Namun, akhirnya wanita dengan tank top berwarna pink ini akhirnya berhasil menemukan sebuah masjid yang menerima pakaian dirinya.

Setelah menjelaskan maksud kedatangannya ke masjid tersebut, wanita itu pun akhirnya diizinkan untuk masuk ke dalam masjid dan melaksanakan ibadah oleh penjaga masjid tersebut. 

Saat sudah berada di dalam, ia langsung mengenakan mukena berwarna ungu. 

"Ia akhirnya menemukan pengurus masjid yang terbuka wawasannya dan berhasil melakukan shalat," terang akun Twitter @SammiSoh.

Sontak, unggahan video tersebut pun memancing opini dari masyarakat umum. Beberapa pengguna internet mengklaim bahwa wanita ini secara terang-terangan mengabaikan peraturan untuk memasuki masjid.

BACA JUGA:

“Sekarang saya udah ganti pake mukena mau sholat di masjid. Orang gak bilang apa-apa kok,” lanjut wanita yang belum diketahui identitasnya itu. 

Sontak saja, unggahan tersebut menuai pro kontra di kalangan masyarakat. Menurut sebagian warganet, wanita tersebut sangat jelas melanggar adab memasuki masjid yang seharusnya mengenakan pakaian sopan karena akan bertamu ke rumah Allah SWT. 

Kategori :