Menko PMK Muhadjir Effendy Ditunjuk Muhammadiyah Jadi Ketua Tim Pengelolaan Tambang

Minggu 28-07-2024,22:37 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Organisasi Keagamaan Muhammadiyah memutuskan menerima tawaran pemerintah untuk ikut mengelola tambang.

Setelah keputusan tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir langsung menunjuk Muhadjir Effendy sebagai ketua Tim Pengelolaan Pertambangan Muhammadiyah.

Diketahui Muhadjir Effendy merupakan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

“Kami menunjuk beliau sebagai ketua tim Pengelolaan Pertambangan Muhammadiyah karena beliau Ketua PP Muhammadiyah bidang Ekonomi dan Bisnis Muhammadiyah, bukan karena beliau Menko PMK,” ujar Haedar Nashir dalam konferensi pers, Minggu, 28 Juli 2024.

BACA JUGA:

Haedar juga meminta media untuk tidak menyebut penunjukan Muhadjir Effendy sebagai ketua Tim Pengelolaan Pertambangan Muhammadiyah dalam kapasitasnya sebagai menteri.

"Jadi jangan ditulis ketua pengelolaan tambang Muhammadiyah Menko PMK, jangan sampai ada persepsi nanti istana pindah ke sini," tegasnya.

Selain Muhadjir, Tim Pengelolaan Pertambangan Muhammadiyah juga akan diisi para kader yang berkompeten di bidang pertambangan seperti Muhammad Sayuti sebagai sekretaris, dan anggotanya adalah Anwar Abbas, Hilman Latief, Agung Danarto, Ahmad Dahlan Rais, Bambang Setiaji, dan Arif Budimanta.  

"Mereka yang nantinya memiliki tugas dan wewenang serta tanggung jawab yang akan ditetapkan kemudian melalui SK PP Muhammadiyah," tandasnya.

 

Kategori :