Gregoria Sukses Atasi Wakil Ukraina, Berikut Hasil Atlet Bulutangkis Indonesia Olimpiade Paris 2024

Minggu 28-07-2024,20:50 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sukses mengatasi wakil Ukraina Polina Buhrova

Gregoria menang dua set dengan skor 21-10, 21-15, dalam tempo 30 menit di laga awal fase grup Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapelle Arena, Prancis, Minggu, 28 Juli 2024.

Pada gim pertama, Gregoria lasung unggul 6-0 atas Buhrova, sebelum akhirnya lawan mencoba untuk mengejar melalui reli-reli panjang.

Meski perlahan mulai terkejar, Gregoria tak merenggangkan fokusnya untuk merebut interval gim pertama dengan skor sementara 11-6.

Selepas turun minum, Gregoria tidak lengah dan terus memegang kontrol permainan dengan solid.

BACA JUGA:

Lima angka beruntun diraih oleh Gregoria melalui serangan-serangan cepat dan ia segera meraih matchpoint 20-10, sebelum menyempurnakannya dengan kemenangan 21-10.

Berlanjut ke gim kedua, Gregoria terlihat masih menggunakan pendekatan serangan yang kurang lebih sama dengan gim pertama. Perebutan angka berlangsung lebih sengit dan Buhrova mampu mengejar bahkan unggul dan merebut interval gim kedua dengan skor 11-8.

Setelah jeda singkat, Gregoria membukanya dengan angka pertama. Ia memilih untuk memberikan reli-reli panjang terhadap lawan dan perlahan meraih lebih banyak poin dan menyamakan kedudukan 13-13.

Ini menjadi momentum penting bagi Gregoria untuk membalikkan keadaan dan kembali memegang pola permainan dengan lebih baik lagi.

Upaya itu pun segera membuahkan hasil dengan meraih angka demi angka. Gregoria kemudian kembali unggul cukup jauh 20-14 atas Buhrova, sebelum akhirnya ia menyelesaikannya dengan skor akhir 21-15.

BACA JUGA:

Dengan ini, maka Gregoria memimpin Grup G, yang turut dihuni oleh tunggal putri Ceko Tereza Svabikova.

Di sisi lain, terdapat tiga wakil Indonesia lainnya yang berlaga pada hari kedua Olimpiade Paris 2024 untuk cabang olahraga bulu tangkis.

Kemenangan lainnya untuk Indonesia diraih oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting atas wakil Amerika Serikat Howard Shu 21-14, 21-8.

Kategori :