Indonesia dan Malaysia Siap Berikan Tontonan Menarik di Laga Semifinal Piala AFF U19 2024

Sabtu 27-07-2024,16:45 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia U19 dan timnas Malaysia U19 akan duel di pertandingan laga semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024 yang diselenggarakan secara langsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 27 Juli 2024 pukul 19.30 WIB.

Pasukan Indra Sjafri dan Harimau Malaya sukses menjalani laga-laga di babak penyisihan grup dan keluar sebagai juara grup.

Timnas Indonesia U19 berhasil menjadi juara grup A setelah meraih poin sempurna yaitu sembilan poin di tiga pertandingan melawan Filipina (6-0), Kamboja (2-0) dan Timor Leste (6-2).

Sementara timnas Malaysia U19 juga berhasil menjadi juara grup C dengan mengemas tujuh poin.

Timnas Malaysia U19 saat laga duel fase grup lawan Brunei dengan skor telak 11-0, 5-0 melawan Singapura dan 1-1 saat bertemu Thailand di laga terakhir mereka.

Di laga semifinal, pelatih Timnas  Indonesia U19 Indra Sjafri mengatakan persiapan mereka cukup baik.

Indra Sjafri juga berharap para pecinta sepak bola Indonesia mendukung mereka di laga semifinal nanti.

“Mengenai persiapan, cukup baik. Kita sudah melakukan persiapan untuk semifinal ini dari mulai dua hari yang lalu, setelah selesai babak grup,” ujar Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang laga, dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:

“Semua pemain dalam keadaan fit dan saya berharap untuk masyarakat hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan. Saya pikir besok pertandingan yang sangat menarik,” tambahnya.

Pelatih timnas Indonesia U19 Indra Sjafri juga memastikan bahwa kondisi semua pemain, termasuk Welber, berada dalam kondisi yang siap untuk main besok.

“Semua pemain fit, jadi memang banyak orang menyimpulkan Welber ada masalah waktu pertandingan yang ketiga lawan Timor Leste, karena dia keluar dengan kursi roda,” tegasnya 

“Jadi itu memang sudah protap kita kalau memang ada cedera harus pakai kursi roda atau tongkat,” sambung Indra.

“Di sini saya sampaikan kepada masyarakat, terima kasih kepada tim dokter, tim physio kita, dan kita juga di-support oleh pemerintah dengan alat-alat yang sangat baik,” tandasnya.

“Satu hari setelah cederanya Welber kita tangani dengan baik dan hari kedua Welber sudah latihan dan siap untuk main besok,” pungkasnya.

Kategori :