Berita Liga Inggris, Pep Guardiola Buka Peluang Perpanjang Kontrak di Manchester City

Sabtu 27-07-2024,12:20 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih berkepala plontos Pep Guardiola yang memiliki peluang untuk bisa teken kontrak baru atau perpanjang kontrak di Etihad Stadium.

Pep Guardiola akan habis masa kontrak bersama dengan Manchester City sampai dengan 2025 mendatang.

"Aku tahu mungkin tidak tepat untuk mengatakannya pada waktu itu, ketika kami menjuarai Premier League, tapi aku mengatakan bahwa aku sudah 8 tahun di Man City dan tidak akan di sini untuk 8 tahun lagi," ujar Pep Guardiola dilansir dari ESPN.

"Itu kenapa aku terkesan lebih dekat untuk pergi ketimbang bertahan. Tapi aku tidak bilang akan pergi. Ketika aku mau pergi, aku akan bilang begitu. Tapi aku tidak mengatakan itu. Aku tidak akan rapat-rapat menutup kemungkinan memperpanjang kontrak."

Namun pelatih The Citizens selama delapan tahun tersebut memiliki peluang untuk bertahan di Etihad Stadium.

Menurut pakar bola Fabrizio Romano juga yang menuliskan di laman instagram resmi pribadinya mengungkapkan bahwa Pep siap untuk bertahan di Manchester City.

BACA JUGA:

Pep Guardiola mengatakan dia masih bisa memutuskan untuk menandatangani kontrak baru di Manchester.

"Aku bilang aku lebih dekat di Manchester City, tapi aku tidak bilang aku meninggalkan Manchester City"" ujar Pep Guardiola, tulis Fabrizio Romano dilaman instagram pribadinya.

"Saya tidak akan memutus kemungkinan bahwa saya menandatangani kontrak baru"

"Saya ingin memastikan itu keputusan yang tepat bukan hanya untuk saya tetapi untuk pemain, jika mereka bertanding di semua kompetisi, itu yang harus saya lihat. Tapi ya, aku senang berada disini." tambahnya.

Pep Guardiola juga mengungkapkan bahwa dirinya senang menjadi manajer The Citizens di Piala Dunia untuk klub pada 2025 mendatang.

"Aku ingin, cinta, cinta, cinta, senang menjadi manajer Man City di Piala Dunia untuk klub pada 2025. Aku benar-benar ingin tinggal." tutupnya.

Tak hanya itu, menurut Daily Mail para petinggi Manchester City juga kini sedang berusaha untuk bisa mempertahankan sang pelatih sampai dengan 2026 atau genap 10 musim.

Pep Guardiola pertama kali menukangi The Citizens pada 2016-2017 lalu. Pelatih berkepala plontos ini sukses meraih 17 trofi termasuk gelar UCL dan Liga Inggris.

Kategori :