Prabowo Duduk Bareng Para Pimpinan Perusahaan Besar Prancis, Perkuat Kerjasama Ekonomi

Jumat 26-07-2024,19:05 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto menghadiri acara pertemuan bersama dengan para pimpinan perusahaan-perusahaan besar yang bernaung di bawah Kadin Paris, pada Kamis 26 Juli 2024.

Pertemuan yang bertajuk Indonesian-France Business Executive Luncheon in the Sideline of Paris Summer Olympics 2024 itu berlangsung bertujuan untuk memperkuat hubungan kerjasama antar dua negara, Indonesia dan Prancis.

Kehadiran Prabowo ditunggu dan disambut langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Novyan Bakrie. 

Keduanya saling bertegur sapa dan bersalaman saat bertemu.

“Apa kabar?” kata Prabowo ke Anindya.

Kemudian, Prabowo dan Anin nampak masuk secara bersamaan ke dalam ruang pertemuan Indonesian-France Business Executive Luncheon in the Sideline of Paris Summer Olympics 2024.

BACA JUGA:Ngeri! 7,4 Persen Anak Indonesia Kecanduan Rokok, KMSPT: Kebijakan Jokowi Buruk, Prabowo Harus Perbaiki

BACA JUGA:Prabowo Disambut Macron di Istana Elysee Prancis dengan Jajar Kehormatan

“Selamat datang Bapak Presiden, Selamat!” sambut salah seorang delegasi dari Prancis menyambut kehadiran Presiden terpilih 2024-2029 itu.

Pada pertemuan ini, Prabowo menekankan Indonesia ingin menjaga hubungan baik pertemanan dengan semua negara dan mengingatkan urgensi untuk menjaga peningkatan kerjasama antara Indonesia dan Prancis khususnya yang nantinya juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi yang akan saling menguntungkan dua negara. 

“Kami ingin berkolaborasi, kami katakan, kami ingin menjadi teman baik bagi semua dan kami ingin mempromosikan dan mendukung kolaborasi dan kerja sama, dan kami juga diberkati dengan kenyataan bahwa Indonesia tidak lama lagi akan mampu mencapai energi keberlanjutan, terbarukan, dan hijau,” kata Prabowo.

Turut mendampingi Prabowo pada pertemuan itu yakni diantaranya Duta Besar RI untuk Prancis Mohamad Oemar, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir serta Roesan Perkasa Roeslani yang pernah menjabat Ketua Umum KADIN periode 2015-2020.

Selain Prabowo, terdapat pula dua pembicara lainnya pada pertemuan itu yakni Stephane Michel President Gas Renewables & Power at Total Energy dan juga Nicolas Hieronimus Group CEO of L’Oreal Paris.

Kategori :