Pemimpin PNM Masuk Sebagai 24 Tokoh Pada Penghargaan Satu Inspirasi 2024

Jumat 26-07-2024,16:19 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID – Sebagai bentuk tanggung jawab media untuk mengapresiasi para tokoh dan pimpinan yang melakukan inovasi dan program yang menginspirasi, Beritasatu.com menggelar Malam Apresiasi Satu Inspirasi 2024 di Hotel JS Luwansa Jakarta. Pada malam apresiasi ini turut hadir juga Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian.

Tito menyebut acara ini sangat membantu pemerintah, sebab memberikan apresiasi atau penghargaan harusnya menjadi tugas pemerintah. Dengan adanya Satu Inspirasi 2024, Tito berharap setiap daerah dapat berkompetisi menjadi lebih baik.

“Jadi ini akan memberikan motivasi, dorongan kepada seluruh tokoh-tokoh di daerah untuk juga berkompetisi menjadi lebih baik,” ujarnya.

"Satu Inspirasi" adalah ajang penghargaan untuk tokoh masyarakat dan tokoh politik merujuk pada kebutuhan yang mendesak untuk menginspirasi generasi milenial, yang merupakan kekuatan besar dalam masyarakat saat ini. Data menunjukkan bahwa banyak dari generasi ini merasa kehilangan arah, membutuhkan teladan dan inspirasi untuk memotivasi mereka dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu karir, kewirausahaan, maupun keterlibatan sosial dan politik.


Sekretaris PNM Lalu Dodot Patria Ary -Sekretaris Perusahaan PNM Lalu Dodot Patria Ary mewakili Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menerima penghargaan Penggerak Ekonomi Masyarakat, dalam program PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar). -dok PT PNM

Penghargaan tersebut juga diberikan kepada Direktur Utama PT BRI Sunarso sebagai The Best Bank Service Excellence 2024. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menuai penghargaan melalui kiprahnya yang terus positif di industri keuangan.

BACA JUGA:

Sebagai bagian dari Holding Ultra Mikro, PNM juga mendapatkan penghargaan yang diberikan kepada Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi kategori Penggerak Ekonomi Masyarakat, dalam program PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar).

Pada malam penghargaan yang wakili oleh Bapak Lalu Dodot Patria Ary selaku Sekretaris Perusahaan mengatakan bahwa “saat ini nasabahnya naik secara bertahap yang sebelumnya di bawah holding ultra mikro akan naik ke kelas atas seperti BRI atau Pegadaian. Tidak hanya itu, ia menjelaskan ke depannya PNM mengambil satu strategi dari tiga pilar mereka untuk membahagiakan masyarakat, yakni dengan memberikan modal finansial, modal  intelektual, dan modal sosial.

Dodot juga mengatakan pemberian kredit kepada masyarakat tidak hanya melalui uang. Namun, juga dengan memperhatikan peluang-peluang yang ada di tengah masyarakat.

“Bagaimana kita bisa mengkapitalisasi peluang-peluang yang ada di masyarakat, yang ada di nasabah kami dalam bentuk kelompok. Sehingga mereka ada interaksi, dan dalam kelompok tersebut juga terbentuk suatu social network yang baik,” jelasnya.

Tercatat saat ini nasabah PNM berjumlah 15,2 juta orang dengan total  dana PNM yang beredar di kalangan nasabah Rp 244 triliun.

PNM merupakan lembaga pembiayaan dan pendampingan perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro.  PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15,2 juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

 

Kategori :