Mengenal Manfaat Luar Biasa Pakcoy yang Baik untuk Menunjang Sistem Imunitas Kesehatan Pada Tubuh

Rabu 24-07-2024,08:03 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Pakcoy dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung karena mengandung folat dan vitamin B6. Nutrisi ini membantu menghilangkan homosistein dari darah. Terlalu banyak homosistein dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan risiko masalah jantung. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi sayuran berdaun hijau dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

BACA JUGA:

Meningkatkan Kesehatan Kekebalan Tubuh

Selenium pada pakcoy dapat membantu berkontribusi pada sistem kekebalan tubuh yang sehat, memungkinkan tubuh untuk lebih efektif melawan bakteri dan virus berbahaya.

Menjaga Kesehatan Kulit

Pakcoy mengandung vitamin C, yaitu antioksidan yang dikenal untuk melawan radikal bebas. Ini dapat membantu mengurangi risiko kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh matahari, asap, dan polusi. Vitamin C juga berperan dalam produksi kolagen alami tubuh dan dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus dan kerutan.

Meningkatkan Kesehatan Mata

Berikutnya, manfaat sayur pakcoy yakni membantu menjaga kesehatan organ mata. Berkat vitamin A dan antioksidan beta karoten yang ada pada sayuran ini, sayur pakcoy diyakini dapat menurunkan risiko terjangkit penyakit mata seperti, tak terkecuali glaukoma, katarak, dan degenerasi makula. 

Nah itulah, beragam manfaat Pakcoy yang baik untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Kategori :