Hasil Piala AFF U19 2024: Timnas Indonesia Lolos Semifinal Bungkam Timor Leste 6-2

Rabu 24-07-2024,06:11 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Rekap hasil pertandingan Piala AFF U19 2024 timnas Indonesia U19 bertemu dengan timnas Timor Leste U19 pada 23 Juli 2024.

Duel matchday terakhir fase grup A ASEAN U19 Boys Championship 2024 ini berakhir dengan kemenangan skuad garuda muda dengan skor 6-2.

Enam gol kemenangan timnas Indonesia U19 berhasil dicetak oleh Jens Raven (19) (26), Figo Denis (45+2), Kadek Arel (51), Arkhan Kaka (53), Kafiatur Rizky (57), Ricardo Rorinho (21 Penalti).

Laga yang dihelat langsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya malam hari WIB ini berhasil membuat pasukan Indra Sjafri lolos ke babak semifinal Piala AFF U19 2024.

Timnas Indonesia U19 lolos ke partai semifinal Piala AFF U19 2024 dengan status juara grup A dengan menyapu bersih kemenangan di fase grup dengan poin yang sempurna.

Skuad garuda muda sukses mengemas total sembilan poin dengan status juara grup A yang unggul enam poin dari tim lain di grup A.

Di babak semifinal Piala AFF U19 2024 nantinya timnas Indonesia akan berhadapan dengan timnas Malaysia atau timnas Thailand.

BACA JUGA:

Di awal babak pertama pertandingan berjalan dengan seru dan alot, kedua tim langsung tancap gas.

Timnas Indonesia berhasil mencetak gol pertama melalui aksi dari Jens Raven pada menit ke 19 melalui tendangan ke kotak penalti yang sukses memanfaatkan sepak pojok dari Kafiatur.

Tak membutuhkan waktu lama, timnas Timor Leste U19 mendapat hadiah penalti usai Alexandro Felix Kamaru menjatuhkan Alexandro Bahkito di kotak terlarang.

Timnas Timor Leste U19 berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1, pada menit ke 26 Jens Raven berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan silang dari Kafiatur dan Jens Raven sukses lolos dari jebakan offside dan langsung melepaskan tendangannya ke gawang timnas Timor Leste U19.

Timnas Indonesia semakin tampil agresif dan percaya diri usai dua gol berhasil dikantongi, di masa injury time babak pertama Figo Dennis berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Figo Dennis berhasil mencetak gol ketiga untuk skuad garuda muda dengan melepaskan tendangan dari kotak penalti yang terkena mistar gawang.

Bola memantul dan berhasil menerobos masuk ke gawang timnas Timor Leste dan berhasil unggul di babak pertama dengan skor 3-1.

Kategori :