Bursa Transfer Musim Panas 2024: Caleb Wiley Resmi Gabung dengan Chelsea dari Atlanta United

Selasa 23-07-2024,13:20 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bursa transfer musim panas Premier League yang kini memperkenalkan pemain baru Caleb Wiley dari Atlanta yang merupakan rekrutan keeenam The Blues.

Bek kiri ini adalah rekrutan keenam musim panas ini untuk Chelsea di bawah manajer baru Enzo Maresca.

Di bawah asuhan Enzo Maresca kini Chelsea berhasil mendatangkan total lima pemain baru ke klub, beberapa diantaranya yaitu yaitu Estevao Willian, Omari Kellyman, Marc Guiu dan Renato Veiga.

Pada 22 Juli 2024 kemarin, Chelsea resmi mengumumkan kedatangan dari Caleb Wiley dari Atlanta United di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman resmi Chelsea, bek kiri ini bergabung dengan The Blues dari klub MLS Atlanta United dan telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun, dengan opsi klub untuk satu tahun berikutnya, di Stamford Bridge.

"Chelsea dengan senang hati mengumumkan perekrutan pemain tim nasional Amerika Serikat, Caleb Wiley." tulis pernyataan Chelsea.

BACA JUGA:

""Sang bek kiri bergabung dari klub MLS Atlanta United dan telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun di Stamford Bridge plus opsi perpanjangan selama satu tahun," tambahnya.

Caleb Wiley yang bergabung di akademi Atlanta saat usianya 11 tahun, Caleb Wiley juga berkembang melaalui tim muda klub dan menghabiskan kampanye tahun 2020 dan 2021.

Pemain berusia 19 tahun itu naik ke tim utama Atlanta menjelang musim 2022 dan menikmati debut yang mengesankan saat ia mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Sporting Kansas City. 

Dia akan tampil pada 25 kesempatan berikutnya selama kampanye perdananya.

"Chelsea menyetujui kesepakatan untuk LB kelahiran AS tahun 2004 Caleb Wiley dari Atlanta Utd!" tulis Fabrizio Romano dari laman resmi instagram pribadinya.

"Kesepakatan yang disepakati antara klub dan ditandatangani hari ini untuk biaya awal £8,5 juta ditambah klausa jual seperti Atlanta United mengatakan ya."

Fabrizio Romano juga mengungkapkan bahwa kontrak Caleb Wiley sampai dengan Juni 2031 dengan opsi untuk tahun selanjutnya.

Kategori :