5 Pantai dan 1 Air Terjun Jadi Destinasi Wajib didatangi saat Liburan di Nusa Tenggara Barat

Minggu 21-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Putri Indah

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dikaruniakan keindahan alam oleh Yang MahaKuasa sangat luar biasa indahnya.

Keindahan alam NTB mampu memikat siapapun yang pernah datang baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Daya pikat wisata alam milik Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah dikenal luas masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Bagi anda yang merencanakan ingin berlibur ke Nusa Tenggara Barat (NTB) terlebih dahulu wajib mengetahui destinasi wisata apa saja yang mesti dikunjungi. Hal tersebut tiada lain agar eksplorasi alam NTB benar-benar bisa dinikmati.

Selain itu dengan mengetahui gambaran objek-objek wisata alam di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan ddatangi akan membuat kita melakukan persiapan yang lebih baik.

BACA JUGA:

Berikut 6 Destinasi wisata Alam di NTB yang wajib anda kunjungi bila sudah berada di Provinsi ini.

1.    Pantai Kertasari

Letak pantai ini berada di Desa Labuhan Kertasari Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat. Air pantai ini sangat jernih hingga karang-karangnya bisa terlihat jelas.   Sudah tentu pemandangan ini sangat memanjakan mata kita sewaktu melihatnya. KIta bisa sepuasnya menikmati senja di Pantai. Bagi yang hobi berselancar Pantai Kertasarilah tempatnya. Peselancar dunia banyak memilih pantai ini untuk   berlatih.

Aktifitas lain di Pantai ini yang juga dapat dilakukan ialah melakuka surfing.

  2.    Pulau Kenawa

Pulau Kenawa merupakan sebuah Pulau kecil. Letaknya di Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB). Kita bisa mencapai Pulau ini dari Pelabuhan Kayangan di Lombok Timur dan menyeberang dengan kapal Ferry selama 2 jam. Keindahan alam di Pulau Kenawa sangat mempesona. Memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Pulau ini cocok sekali menjadi tempat untuk   bersantai bermain snokeling dan menikmati keindahan bawah laut. Kekayaan keaneragaman bawah laut di pulau ini sangat beragam. Kita dapat melakukan kegiatan snokeling dan diving sekaligus melihat terumbu karang di bawahnya serta berbagai spesies ikan dan biota laut lainnya. Keindahan alam lingkungan laut yang terjaga dan pemandangan bukit yang menakjubkan menjadikan pulau ini tujuan wisata.

  3.    Pantai Maluk

Sebagai sebuah provinsi yang banyak Pulau-pulau Maka di sini banyak terdapat Pantai nan indah diantaranya Pantai Maluk dengan keindahan pasir putihnya. serta ombak lautnya yang tenang. Pantai Maluk memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih. Tenpat ini cocok untuk berenang, bersantai dan berjemur menikmati keindahan laut. Ombaknya lebih tenang sehingga cocok untuk   renang keluarga.  Terumbu karangnya juga indah, sehingga bisa melakukan olahraga snokeling dan bisa mengeksplorasi keindahan bawah lautnya.

  4.    Pantai Taiwang

Pantai ini juga terkenal,   lantaran ombaknya cocok untuk   olahraga selancar dan juga menawarkan pesona alam pantai yang memikat mata. Pemandangannya indah terutama saat matahari terbenam di ufuk Barat. Panorama alamnya akan tampil menakjubkan saat melihat sunset di Pantai Taiwang ini.

  5.    Pantai Tropika

Pantai Tropika berada di Kecamatan Sekongkang di ujung Kabupaten Sumbawa Barat.Pemandangan di Pantai ini sangat indah,   mampu menghipnotis setiap pengunjung yang datang untuk   berlama-lama   di Pantai tersebut. Hamparan pasir putih yang lembut dan cantik terbentang di sepanjang garis pantai. Tak hanya pantai ada juga pebukitan hijau yang menambah indah panorama di sekitar Pantai Tropika. Anda wajib ke destinasi ini bila sedang berlibur di Nusa Tenggara Barat (NTB)

 6.     Air Terjun Ai Mual

Air terjun Ai Mual berlokasi di Desa Bangkat Monte Kecamatan Brang Rea. Keunikan air terjun di sini hampir mirip dengan air terjun Mata Jitu yang ada di Pulau Moyo.Air Terjun Ai Mual memiliki ketinggian yang cukup mengesankan, demean ketinggian tertentu dengan membentuk panorama yang menarik

  Demikianlah 6 destinasi wajib dikunjungi yang ada di NTB saat anda sedang berlibur ke sini.

Kategori :