Sinopsis Film Korea 'The Land of Happiness', Karya Terakhir Lee Sun Kyun yang Tayang pada Agustus 2024

Rabu 17-07-2024,14:38 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - The Land of Happiness merupakan film yang berlatar sejarah Korea Selatan yang akan tayang pada Agustus 2024 di bioskop. Film The Land of Happiness menjadi film terakhir mendiang aktor Lee Sun Kyun, ini mengisahkan Jung In Hoo (Jo Jung Suk), seorang pengacara yang bertugas membela Park Tae Joo (Lee Sun kyun). 

Dia adalah seorang tentara yang dituduh membunuh presiden Korea Selatan pada tahun 1979. Meskipun terkenal sebagai tentara yang berdedikasi dan jujur, Park Tae Joo harus berhadapan dengan tuduhan yang mengubah hidupnya sepenuhnya. 

Keputusan hakim akan menentukan nasibnya, dan Jung In Hoo bertekad untuk memperjuangkan keadilan bagi kliennya di pengadilan.

Film ini dipenuhi dengan misteri seputar pembunuhan presiden dan usaha gigih Jung In Hoo dalam mengungkap kebenaran. 

BACA JUGA:

Benarkah Park Tae Joo adalah dalangnya? Mampukah dia membuktikan kepolosannya? "The Land of Happiness" bukan sekadar film kriminal biasa saja.

Benarkah Park Tae Joo adalah dalang pembunuhan presiden? Lalu, bisakah Jung In Hoo membantu kliennya mendapatkan keadilan di persidangan? 

Itulah yang akan menjadi misteri utama film The Land of Happiness. Perlu diketahui bahwa kejadian pembunuhan presiden Korea Selatan yang diangkat ke dalam film ini terinspirasi dari peristiwa nyata. 

Pernah terjadi insiden berdarah pada 26 Oktober 1979 di Korea Selatan, yaitu pembunuhan terhadap Presiden Park Chung Hee. Kasus ini sering diangkat ke dalam film Korea.

BACA JUGA:

Seperti yang disebutkan di atas, film The Land of Happiness menggaet sederet aktor papan atas. Ingin tahu siapa saja? Simak daftar pemainnya berikut ini: 

  • Jo Jung Suk sebagai Jung In Hoo 
  • Lee Sun Kyun sebagai Park Tae Joo 
  • Yoo Jae Myung sebagai Jeon Sang Doo 
  • Jin Ki Joo 
  • Kang Mal Geum 
  • Choi Won Young 
  • Jeon Bae Soo 
  • Song Young Kyu 

The Land of Happiness memulai proses syutingnya sejak lama, yaitu pada Oktober 2021. Proses tersebut memakan waktu hanya beberapa bulan. Sekitar akhir Januari 2022, syuting selesai dan beralih ke proses post-production.

Kabarnya, The Land of Happiness akan tayang sekitar Agustus 2024. Akan tetapi, tim produksi masih belum mengumumkan kapan tanggal pastinya. Oleh karena itu, kita tunggu update selanjutnya.

Kategori :