Jelang Olimpiade Paris 2024, Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia Matangkan Strategi di Chambly

Rabu 17-07-2024,14:09 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hari kedua training camp para atlet pebulutangkis Indonesia di Chambly jelang Olimpiade Paris 2024, dari sektor nomor tunggal putra matangkan strategi permainan.

Irwansyah selaku pelatih atlet pebulu tangkis Indonesia yang menyebut bahwa Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sudah masuk ke periode persiapan spesifik lawan-lawan di fase grup Olimpiade Paris 2024.

“Hari ini di tunggal putra lebih banyak untuk bagaimana cara bermain. Karena lawan-lawan di grup sudah tahu jadi latihannya untuk persiapan menentukan strategi,” ujar Irwansyah kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Selain itu, kondisi fisik juga tidak boleh turun, harus stabil walau latihan teknik di sini diperbanyak. Memang program sudah berbeda dengan di pelatnas. Kalau di pelatnas fokus pada penguatan semua aspek, otot, fisik dan lain-lain, kalau sekarang sudah fokus ke cara bemain,” tambahnya.

BACA JUGA:

Jonatan Christie tergabung dalam grup L bersama Lakshya Sen (India), Kevin Cordon (Guatemala) dan Julien Carraggi (Belgia). Sementara Ginting berada di grup H yang diisi Toma Junior Popov (Perancis) dan Howard Shu (Amerika Serikat).

Disampaikan Irwansyah, kesiapan tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dalam menghadapi pesta olahraga terbesar Olimpiade sangat baik. Pengalaman saat Olimpiade Tokyo 2020 lalu, benar-benar dijadikan pelajaran.

“Kalau saya lihat, di Olimpiade kedua bagi Jonatan dan Ginting ini, mereka sangat bagus dari kesiapan di luar lapangannya. Kebiasaannya dan disiplinnya berkaitan sampai ke dalam lapangan. Sangat positif,” ujar Irwansyah.

Walau begitu, Irwansyah terus mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak lengah.

“Saya selalu bilang untuk jaga fokusnya, jangan sampai lengah dengan apa yang sudah dibuat. Tetapi tetap jangan ini dijadikan tekanan yang berlebihan,” tambahnya.

Jadwal Pertandingan

Berikut ini jadwal lengkap pertandingan cabor badminton di Olimpiade Paris 2024 mendatang diantaranya sebagai berikut:

Babak penyisihan

  • Tunggal Putra27-31 Juli 2024
  • Tunggal Putri: 27-31 Juli 2024
  • Ganda Putra: 27-30 Juli 2024
  • Ganda Putri: 27-30 Juli 2024
  • Ganda Campuran: 27-29 Agustus 2024

Babak 16 besar

  • Tunggal Putra: 1 Agustus 2024
  • Tunggal Putri: 1 Agustus 2024
Kategori :