Thom Haye Diduga Bakal Gabung dengan Klub Raksasa Belanda, Segini Harga Pasar The Proffesor

Sabtu 13-07-2024,15:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain naturalisasi timnas Indonesia Thom Haye yang telah habis kontrak dari SC Heerenveen diduga akan gabung ke klub raksasa Belanda.

The Proffesor julukan Thom Haye yang akan segera bergabung dengan Az Alkamaar untuk musim 2024/2025 mendatang.

Kabar tersebut mencuat usai gelandang bertahan timnas Indonesia tersebut mengunggah sebuah foto yang tengah berada di markas Az Alkmaar di media akun sosial instagram pribadinya.

Thom Haye sukses menampilkan penampilan yang apik bersama dengan skuad garuda yang membuat klub Liga Belanda tertarik dan berminat merekrutnya.

BACA JUGA:

Pria yang kini berusia 29 tahun tersebut yang menuliskan dengan caption 'work done' yang diduga telah menandatangani kontrak dengan klub yang sukses meraih juara Eredivisie pada musim 2008-2009.

Thom Haye tampil 56 kali dan mencetak satu gol. Pemain kelahiran Amsterdam tersebut dilego ke klub lain pada 2016.

Sebelumnya, The Proffesor tersebut dikabarkan sempat jadi incaran oleh klub Prancis yaitu OGC Nice saat bursa transfer bulan Januari 2024 lalu. Namun klub SC Heerenveen tak melepas pemain timnas Indonesia tersebut.

Kontrak Thom Haye bersama dengan SC Heerenveen yang telah habis masa kontraknya pada 30 Juni 2024 lalu.

AZ Alkmaar merupakan salah satu klub ternama yang ada di Liga Belanda.

AZ Alkmaar yang bermarkas di AFAS Stadium, Alkmaar, Belanda tersebut merupakan tim pertama yang dibela Thom Haye saat masih meniti karir sebagai pemain sepak bola profesional.

Gelandang bertahan timnas Indonesia tersebut sukses mencetak gol di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan timnas Filipina.

Tak hanya itu, Thom Haye juga jadi pemain andalan dari pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong untuk ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini di klub raksasa Belanda Az Alkmaar, gelandang dengan harga pasar tertinggi yaitu Sven Mijnans Rp112,98 miliar dan Kristian Belic Rp86,91 miliar. 

Sementara Thom Haye memiliki harga pasar yang cukup tinggi di skuar garuda, ia adalah pemain termahal di skuad Garuda yaitu senilai Rp52,14 miliar.

 

 

 

 

Kategori :