Jalani Operasi dan Dirawat di Korea Selatan, Begini Kondisi Terkini Shin Tae-yong

Selasa 09-07-2024,18:58 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjalani perawatan pasca operasi di negaranya Korea Selatan. Bagaimana kondisi Shin Tae-yong usai menjalani operasi? 

Anggota Komite Eksekutif (exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Arya Sinulingga menyebut kondisi Shin Tae-yong (STY) saat ini baik-baik saja.

"Tidak parah, mungkin udara Jakarta panas atau apa," ungkapnya saat diskusi Menguji Kualitas Liga Indonesia Liga Indonesia 2023 di Barito Mansion, Jakarta, Selasa, 9 Juli 2024.

Sebelumnya, STY dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala flu. Pelatih berusia 53 tahun kelahiran Yeongdeok, Korea Selatan dilarikan ke rumah sakit sebelum pertandingan timnas Indonesia berhadapan dengan Irak dalam lanjutan kualifikasi piala dunia 2026 pada Kamis, 6 Juni 2026 lalu. 

BACA JUGA:

STY saat ini tengah berada di Korea Selatan untuk menyiapkan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

"Sehat langsung ke sini dia, dia kan pemulihan kemarin baru pulkam dia baru liat lapangan bola di kampung halaman, kasih waktu istirahat lah dia," katanya.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan bertanding pada 5 September sampai 10 Juni 2025.

Indonesia masuk kedalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia 2026

Hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia diselenggarakan di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis, 27 Juni 2024 siang WIB.

BACA JUGA:

Timnas Indonesia masuk kedalam Grup C bersama Japan, Australia, Saudi Arabia, Bahrain, China PR, dan Indonesia.

Putaran ketiga tersebut diikuti oleh 18 negara, sebelumnya memperebutkan posisi juara grup atau runner-up di putaran kedua piala dunia 2026.

Merah putih menjadi satu-satunya dari tujuh wakil negara ASEAN yang melaju keputaran ke tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di putaran ketiga ini total ada tiga grup yang masing-masing berisi enam tim. Setiap tim total akan memainkan sepuluh pertandingan.

Kategori :