Ayu Ting Ting Ungkap Lettu Fardhana Minta Semua Hantaran Dikembalikan

Minggu 07-07-2024,10:55 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ayu Ting Ting menyebut semua hantaran yang telah diberikan oleh Muhammad Fardhana telah dikembalikan kepada tunangannya setelah resmi batal menikah. Pengembalian hantaran tersebut atas permintaan Dhana. 

Awalnya, niat Ayu untuk mengembalikan seserahan ditolak oleh ayah Fardhana, Dharsyi Akib. Dharsyi menganggap seserahan tersebut sudah menjadi hak milik Ayu dan tak perlu dikembalikan. 

“Kan kita udah nanya ke pihak papa (ayah Muhammad Fardhana) kita mau ngembaliin semua seserahan. Terus papa bilang ‘enggak usah jangan itu sudah jadi rezeki Ayu, sudah jadi hak milik Ayu’,” ucap Ayu Ting Ting yang dikutip dari salah satu akun gosip di Instgaram pada Minggu, 7 Juli 2024.

Sang pelantun 'Sambalado' itu pun menghormati keputusan Dharsyi dan menganggap barang-barang tersebut sebagai hadiah. 

BACA JUGA:

“Jadi kita keluarga perempuan menghargai keputusan papa gitu kan. Jadi kita anggap itu sebagai hibah hadiah, ini beda ya ini seserahan bukan mahar. Kalau mahar itu kan syarat sahnya sebuah pernikahan salah satunya. Ini kita sebutnya seserahan hadiah, hibah gitu,” ujarnya.

"Kalau mahar itu merupakan syarat sah sebuah perkawinan dan itu salah satunya. Kenapa kita sebut hibah atau hadiah? Karena ini masihnya bersifat seserahan," tambahnya.

Ayu Ting Ting menyebut pada 3 Juli 2024, Dhana mengirimkan pesan melalui Whatsapp kepada dirinya untuk mengembalikan semua seserahan yang telah diberikan padanya.

"Tanggal 3 Juli 2024, Mas Dhana mengirimkan pesan melalui whatsapp ke saya, dia minta semua barang hantaran dikembalikan kepada ibunya," ujarnya.

BACA JUGA:

Mendengar permintaan dari Dhana, membuat hati ibunda Bilqis merasa lega. Permintaan Muhammad Fardhana dijelaskan Ayu Ting Ting dengan sikap tenang.

Pedangdut berusia 32 tahun itu mengaku ikhlas dan senang menuruti permintaan Muhammad Fardhana yang disampaikan melalui WhatsApp kepadanya pada 3 Juli 2024 itu.

"Jadi, ya sudah dengan senang hati Ayu kembalikan semua pada malam itu," ujar Ayu Ting Ting. Ibu satu anak itu mengaku lega dan tak ada lagi beban. Dia berujar tak ada lagi yang tersisa dari lamaran itu tanpa mau memusingkan alasan Muhammad Fardhana meminta hal tersebut.

"Alhamdulillah sih, Ayu jadi lega, nggak ada beban lagi. Apa pun maksudnya alhamdulillah nggak ada lagi yang tersisa dari lamaran tersebut. Legalah karena semua sudah dikembalikan," ungkapnya.

Kategori :