Wakili Indonesia, Faradina Mufti Hadir Perdana di Acara International BIFAN 2024 di Korea Selatan

Sabtu 06-07-2024,17:06 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Faradina Mufti menjadi salah satu perwakilan delegasi Indonesia untuk menghadiri acara di International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2024 di Buchon, Korea Selatan.

Faradina Mufti mewakili aktris pada film karya sutradara Joko Anwar berjudul 'Siksa Kubur'. Pasalnya film tersebut menjadi film yang ikut bersaing dan diputar di Fantastic Film Festival (BIFAN) 2024.

“Ini adalah pengalaman pertama saya bergabung dalam kemeriahan festival film internasional," kata Faradina Mufti dalam keterangan yang diterima pada, Jumat 5 Juli 2024.

"Saya merasa senang sekali dan bangga, karena film yang saya bintangi, ‘Siksa Kubur’ juga akan diputar di BIFAN,” sambungnya.

BACA JUGA:

Mereka sempat berjalan di red carpet. Perempuan 34 tahun itu begitu antusias, karena BIFAN merupakan festival film pertama yang ia ikuti.

"Pastinya excited banget dan sempat bingung awalnya, karena belum pernah, jadinya aku langsung bertanya-tanya bakal ngapain aja sih," kata Faradina. 

Perasaan gugup menyelimuti Faradina sejak pertama kali mendapat kabar bahwa film Siksa Kubur akan diputar di BIFAN 2024. Namun, perasaan itu sirna usai dirinya bertemu dengan sejumlah delegasi Indonesia.

Dalam festival film tahunan yang merayakan film-film genre dan berlangsung pada 4–14 Juli 2024, perwakilan sineas Indonesia akan melakukan serangkaian kegiatan selama festival.

BACA JUGA:

Pada hari pertama setiba di BIFAN, delegasi Indonesia turut memeriahkan red carpet dan malam pembukaan festival di Bucheon Arts Center Concert Hall.

Selain Faradina Mufti, perwakilan delegasi sinema Indonesia di antaranya produser 'Siksa Kubur' Tia Hasibuan, sutradara film horor 'Possession:Kerasukan' Razka Robby Ertanto, produser KawanKawan Media Yulia Evina Bhara, dan Representatif Film International Vivian Idris. 

Serta para sineas yang terseleksi di program Fantastic Film School dan Goedam Campus.

(Hasyim Ashari)

Kategori :