Destinasi Wisata di Kepulauan Seribu yang Menarik dan Paling Populer, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Kamis 11-07-2024,14:58 WIB
Reporter : Nia Audina
Editor : Putri Indah

Tempat wisata Pulau Seribu yang berikutnya adalah Pulau Onrust. Pulau Onrust merupakan pulau yang juga sering dikunjungi oleh pengunjung. Pulau ini dulunya dikenal sebagai pulau kapal oleh warga lokal pada masa kolonial Belanda. Hal ini karena pada masa itu banyak kapal Belanda yang mengunjungi pulau ini untuk menuju Jakarta. Keindahan pantai dan laut di pualu ini sangat menakjubkan, dilengkapi pula dengan rumah bersejarah peninggalan Belanda yang membuat Pulau Onsurt menjadi pilihan pengunjung untuk datang kesini.

Pulau Bidadari

Salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang letaknya paling dekat dengan ibukota Jakarta ialah Pulau Bidadari. Jarak kedua pulau ini hanya sekitar 15 kilometer. Dahulu Pangeran Jayakarta menggunakan pulau ini sebagai tempat berlibur bersama para penghuni kerajaan. Sejak itulah pulau ini dinamakan Pulau Bidadari.

Pulau Macan

Pulau Macan merupakan salah satu wisata Pulau Seribu yang paling bagus karena mengusung konsep eco-resort. Pulau Macan tidak begitu luas, namun memiliki sejumlah fasilitas lengkap, pemandangan magis di pagi dan sore hari, arus laut yang tenang, dan peralatan watersport gratis. Hal unik lainnya adalah setiap bangunan kamar dibangun di tepian pantai, sehingga ketika pagi Anda bisa langsung berenang di laut atau duduk santai sembari mata menyapu cahaya matahari terbit dengan laut biru. Sementara pada saat air laut surut, Anda akan menemukan sebuah pulau kecil yang diikuti barisan pasir putih memanjang yang menyambung dengan pulau utama.

Pulau Pari

Suasana Pulau Pari, salah satu wisata Pulau Seribu yang paling bagus. Pulau Pari termasuk wisata pulau seribu yang terjangkau. Pulau Pari dikenal dengan Pantai Pasir Perawan dengan keindahan terumbu karang dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Nah itulah, beberapa rekomendasi wisata di kepulauan seribu yang wajib untuk kamu kunjungi bersama keluarga di hari libur. Selamat mencoba.

Kategori :