Update Kondisi Terkini Adrian Ugelvik Bek Filipina Usai Terbentur dengan Ernando Ari, PSSI Beri Perhatian

Rabu 12-06-2024,13:47 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

Dengan kemenangan yang berhasil diraih Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piaal Dunia 2026 dengan posisi sebagai runnerup grup F.

Tak hanya itu, Adrian Ugelvik saat terjatuh dengan wajahnya membentur keras di lapangan, tak lama kemudian tim medis untuk melakukan tindakan kepada Adrian Ugelvik.

Ambulans masuk ke lapangan dan membawa Adrian Ugelvik ke rumah sakit terdekat. 

Dalam foto yang diunggah akun Timnas Filipina, terlihat Adrian yang masih terbaring di ranjang rumah sakit tengah tersenyum dan berpose dengan jari jempolnya, menandakan kondisinya sudah membaik.

“Ugelvik dalam kondisi baik dan stabil. Ia akan berada di rumah sakit sampai besok untuk pengamatan lebih lanjut,” tulis akun @pmnft_official.

Pelatih Timnas Filipina Tom Sainfiet mengatakan saat konferensi pers usai laga pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina bahwa Adrian Ugelvik mengalami gegar otak ringan.

“Saya sudah bicara dengan dokter (soal kondisi Ugelvik). Ada benturan di kepala, dan sekarang dokter tim kami sudah ke rumah sakit,” ujar Saintfiet.

“Memang belum ada sebab pasti soal kondisi pemain, tetapi dugaan awal dia terkena gegar otak ringan,” tambahnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga mengungkapkan kondisi terkini dari Adrian Ugelvik yang cukup baik meskipun berada di rumah sakit.

"Informasi dari dokter, kondisi pemain baik, sadar, pagi ini menunggu hasil MRI atau CT Scan," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Kami pastikan akan berikan perawatan terbaik," tambahnya.

 

Kategori :