8 Tempat Destinasi Wisata Perjalanan Slow Travel, Ciptakan Traveling yang Lebih dari Biasanya

Sabtu 08-06-2024,12:25 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Putri Indah

4.Seoul Korea Selatan

Liburan ke Korea Selatan adalah pilihan tepat, karena kita bisa jalan-jalan di Buam-dong menawarkan suasana tenang, dengan kombinasi istimewa antara kafe moderen sambil bernostalgia era 1960- 1970-an seperti penggilingan padi tradisional dan salon rambut.

Pencinta sastra bisa mengunjungi Seongbuk-dong yang merupakan tempat ideal untuk  menjelajahi tempat kediaman Hanok yang bersejarah bagi para penulis Korea sejak tahun 1930-an.

Juga terdapat tempat Baeksasil Valley yang memberi ketenangan bagi wisatawan yang ingin melepaskan hiruk pikuk kota, dan beristirahat secara alami dan menyegarkan dengan air yang masih alami dan hutan yang terjaga.

5. Tokyo, Jepang

Tokyo sangat luas sekali, sehingga untuk  mengeksplorasinya memerlukan waktu, Konsep slow travel cocok jika datang ke Kota ini. Rasakan pesona Tokyo layaknya penduduk lokal dengan menjelajahi beberapa lingkungan yang kurang terkenal seperti Shimoktazawa untuk mendapatkan barang antik. Juga ada Yanaka untuk  menikmati suasana tradisional dan Koenji untuk merasakan suasana musik alternatif atau punk rock sebagai penutup hari. Nikmati juga koktail khas di salah satu gang kecil di Sangenjaya.

6. Kota Ho Chi Minh, Vietnam

Disini akan menghadirkan energi dinamis, kita bisa mencicipi kopi tradisional Vietnam, Ca Phe Sua Da di pagi hari sambil ikuti irama penduduk lokal. Vietnam juga kaya dengan Budaya sambil menjelajahi hidangan kaki lima yang nikmat. Kemudian istirahat sejenak dengan datang koleksi 1000 pohon di Tao Dan Park yang menjadi salah Taman tertua di Kota ini.

7. Ahmedabad, India

Di kota ini para Traveler bisa menyisiri Kota-Kota tua yang dipenuhi dengan havelis bergaya Kolonial dan City Walls yang ikonik. Keramaian pasar Manek Chowk menawarkan citra rasa otentik, dan ada tepian sungai Sabarmati menjadi tempat pelipur lara yang menenangkan.

8. Pekanbaru , Indonesia

Tak kalah jauh seperti yang di luar Negeri, Pekanbaru menawarkan lokasi-lokasi indah seperti Danau Siak dan Danau Kayangan yang mengundang untuk hari yang santai di atas air. Kita bisa menyewa perahu berenang hingga sekedar bersantai menikmati keindahan sekitarnya.

Kampung Bandar, gang-gang bersejarah dipenuhi rumah-rumah kayu yang khas dan penduduk setempat yang ramah.

Untuk mendapatkan pengalaman budaya kompleks Kuil Budha Muara Takus adalah tempat yang sempurna untuk  merasakan suasana masa lalu yang kaya  dengan sejarah.

Demikian 8 Tempat rekomendasi yang menjadi Destinasi wisata slow travel, selamat menikmati perjalanan dan liburan anda. 

 

Kategori :