5 Tempat Wisata Hutan Pinus Tercantik di Indonesia, Nomor 5 Paling Instagramable

Sabtu 08-06-2024,10:50 WIB
Reporter : Anggie Himan
Editor : Putri Indah

Selain berfoto, kamu juga bisa bermain outbound seperti flying fox dan berkuda di kawasan wisata hutan pinus di Indonesia satu ini. Untuk sekali putaran naik kuda, cukup rogoh kocek sekitar Rp10.000 per kuda.

Setelah bersantai di Hutan Pinus Malino, lanjutkan saja perjalananmu ke air terjun Takapala yang masih berada di kawasan ini.

4. Hutan Pinus Samparona 

Hutan Pinus Samparona berlokasi di Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, sekitar 15 kilometer dari Kota Baubau.

Di hutan pinus ini, para wisatawan dapat melihat rindangnya pohon pinus menjulang tinggi yang tumbuh teratur dan jaraknya saling berdekatan satu sama lain.

Selain itu, pengunjung yang datang juga dapat menikmati udara sejuk. Pihak pengelola menyediakan beberapa lokasi foto, seperti jalur yang dihiasi dengan gantungan payung yang ditata rapi, rumah pohon, atau lokasi foto panggung berbentuk love.

BACA JUGA:Timnas Kalah 0-2 dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua PSSI Erick Thohir: STY Harus Evaluasi

5. Hutan Pinus Asri 

Hutan Pinus Asri terletak di jalan Hutan Pinus Nganjir, Karangasem, Munthuk Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Salah satu atraksi yang diutamakan dari wisata ini adalah spot foto instagramable. Di antaranya spot bentuk telapak tangan, jempol, dan jembatan setengah lingkaran. 

Wisatawan juga bisa berfoto di hammock atau tempat tidur gantung yang berada di antara batang pohon pinus.

Wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya khusus untuk masuk ke tempat ini. Cukup membayar parkir seharga Rp. 3.000 untuk sepeda motor, Rp 10.000 untuk mobil dan Rp. 20.000 untuk bus. Jika ingin berfoto untuk prewedding, biayanya sekitar Rp 50.000.

Kategori :