Calvin Verdonk Disambut Hangat oleh STY saat Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia

Sabtu 01-06-2024,11:45 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Usai menjalani sesi latihan perdana bersama skuad Garuda di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat, 31 Mei 2024, Calvin Verdonk, calon pemain Indonesia ini mengungkapkan rasa penerimaan dirinya di timnas Indonesia.

Bek kiri NEC Nijmegen ini terang-terangan mengakui bahwa pelatih Shin Tae-yong berperan besar dalam membuatnya merasa diterima di skuad Garuda, meski saat ini belum berstatus warga negara Indonesia (WNI) resmi.

"dia (Shin Tae-yong) memperkenalkan saya kepada para pemain," ungkap Verdonk usai latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2024.

Selain pelatih Shin, bek berusia 27 tahun itu menyebut bantuan tiga pemain Timnas Indonesia yang kini berlaga di Eredivisie Belanda musim ini seperti, Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Thom Haye (SC Heerenveen), dan Nathan Tjoe -A-On (SC Heerenveen). 

BACA JUGA:

Kehadiran mereka sangat memudahkan proses adaptasi. Selain ketiga pemain tersebut, masih ada dua pemain lagi yang pernah berkarir di Belanda, tepatnya di kasta kedua bernama Eerste Divisie. 

Kedua pemain tersebut adalah Rafael Struick dari ADO Den Haag dan Ivar Jenner dari Jong Utrecht.

"Karena mereka, saya merasa sangat diterima di sini, di Indonesia," ucap pemain bertahan NEC Nijmegen 

Selain itu, Verdonk mengaku senang bisa mengikuti sesi latihan pertama timnas Indonesia.

"Hanya melakukan set-piece dan beberapa latihan lainnya," jelasnya.

Ia sudah bermain sebanyak 40 kali untuk NEC Nijmegen musim ini dengan menyumbang 2 gol dan 3 assist. Ia menilai, tidak ada masalah dengan kesehatannya selama berlatih bersama Garuda.

(Dimas Rafi).

 

Kategori :