Mbappe Hengkang Dari PSG, Madrid Menjadi Tujuan Klub Berikutnya?

Jumat 16-02-2024,19:21 WIB
Reporter : Yoga Pamungkas
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Mbappe dikabarkan akan hengkang dari Klub PSG di akhir musim ini, tepat ketika kontraknya berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Yang mana Rencana keluarnya Mbappe dari PSG, telah disampaikan kepada presiden PSG Nasser Al Khelaifi.

Tetapi, sesuai kesepakatan kontrak, Mbappe harus membayar ke klub atau bersedia dengan pemotongan gajinya. 

DIkethaui, Di klub PSG Mbappe sendiri digaji selama ini sebesar €200 juta atau $215 juta, setara dengan Rp 3 triliun per tahunya. 

Terkait hal tersebut Persyaratan keluarnya Mbappe ini belum sepenuhnya disepakati dan pengumuman resmi diharapkan akan diumumkan setelah situasinya selesai dalam beberapa bulan ke mendatang.

BACA JUGA:Resmi Gabung di Klub Liga Belgia KAS Eupen, Begini Respon Shayne Pattynama

BACA JUGA:Resmi! Manchester United Pinjamkan Facundo Pellistri ke Klub Liga Spanyol

Adapun Laporan The Athletic awal bulan ini bahwa Mbappe cenderung bergabung dengan Real Madrid setelah kontraknya di PSG berakhir. 

Seperti yang dikabarkan The Athletic sebelumnya, Mbappe sudah mengetahui sejak awal Januari kondisi yang bersedia ditawarkan Madrid kepadanya.  

Dengan kontrak Mbappe itu di PSG yang akan berakhir setelah 30 Juni mendatang, mereka bebas mendiskusikan persyaratannya karena ia memasuki enam bulan terakhir kontraknya.

Selanjutnya, Mbappe menandatangani kontrak baru di PSG berdurasi dua tahun pada musim panas 2021 yang mencakup klausul perpanjangan 12 bulan untuk musim 2024-25. Namun, hanya dia yang bisa memicu perpanjangan itu, bukan PSG.

Sebelumnya, Pada bulan Juli tahun lalu, PSG mengirimi Mbappe surat setebal tiga halaman yang menuduhnya meresahkan klub, memberinya batas waktu hingga 31 Juli untuk membuat keputusan tentang masa depannya.  

BACA JUGA:Daftar Klub dengan Pendapatan Terbesar di Dunia: Real Madrid Salip Manchester City!

BACA JUGA:Kecewa! Ten Hag Buang Antony di Bursa Transfer Januari 2024, Klub Raksasa Spanyol Ini Siap Menampung?

Yang mana Surat PSG menuduh Mbappe menyebabkan “kerugian besar” pada klub menyusul “bocornya” suratnya sendiri, yang dikirim ke klub pada tanggal 23 Juni, yang kemudian “diperburuk” olehnya yang secara terbuka mengumumkan bahwa ia berniat pergi sebagai agen bebas. musim panas mendatang ini.

Kategori :