Intip Bocoran Smartphone Terbaru Redmi A3 Harga 1 Jutaan!

Kamis 08-02-2024,13:00 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Lebrina Uneputty

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Redmi A3 akan rilis lebih dulu di India berdasarkan poster yang beredar dan resmi diperkenalkan pada tanggal 14 Februari mendatang. Meskipun masuk dalam kelas entry-level, desain yang ditawarkan mirip hape premium kelas high-end.

Meskipun, terdengar sebagai smartphone entry-level budget, Redmi A3 diyakini bakal membawa kamera utama yang tidak terlalu wah, dengan kamera utama 13MP dan kemungkinan satu kamera tambahan. Untuk kamera selfie bakal beresolusi 8MP, yang masih menggunakan desain notch waterdrop.

Redmi A3 hadir dengan ukuran layar yang lebih lapang dan smooth. Ukurannya 6,71 inch dengan refresh rate 90 Hz, Redmi A2 punya layar 6,52 inch refresh rate 60Hz.

HP ini turut dilapisi kaca di bagian belakang. Lalu dibekali sensor sidik jari di samping dan tak kalah penting mengadopsi port USB-C tak lagi micro USB.

BACA JUGA:

Kendati banyak yang ditingkatkan, Xiaomi masih memodali Redmi A3 dengan chip MediaTek Helio G36 SoC yang berpadu dengan RAM 4 GB.

Pengguna bisa memperbesar hingga 4 GB dengan fitur RAM virtual. Baterai 5.000 mAh ikut disematkan di dalam Redmi A3 ini dengan dukungan pengisian cepat 10W.

Sistem operasi Android 13 (Go Edition) akan menjadi andalan Redmi A3. Dirancang khusus untuk kinerja efisien pada smartphone beranggaran rendah, pengguna dapat mengharapkan pengalaman pengguna yang responsif dan lancar. 

Konektivitas juga menjadi fokus dengan Redmi A3. Fitur dual-SIM, dukungan 4G, WiFi 2.4GHz, dan Bluetooth 5.0 akan memastikan pengguna tetap terhubung dengan dunia digital. 

Sementara itu, fitur jack audio 3,5mm akan menyenangkan para penggemar musik, dan penggunaan port USB Type-C untuk pengisian daya menambah kenyamanan pengguna.

BACA JUGA:

Redmi A3 datang dengan pilihan warna midnight black, forest green dan blue. HP ini sudah tersedia di pasar Maroko dengan harga 1/179 dirham Maroko atau kisaran Rp 1,8 juta.

Namun, Redmi A3 memang belum diperkenalkan secara resmi, baik di pasar global sekalipun, akan tetapi dipastikan perangkat tersebut juga bakal rilis di Indonesia.

Kategori :