Catat! Ini Daftar HP yang Sudah Tak Bisa Gunakan WhatApp di 2024, Ada Samsung Sampai Iphone!

Jumat 19-01-2024,05:01 WIB
Reporter : Andiani Herlina
Editor : Dery Sutardi

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Aplikasi kirim pesan terbesar di dunia yaitu Whatsapp mengumumkan beberapa ponsel yang tidak akan mendapatkan layanan aplikasi Whatsapp di tahun 2024.

Pernyataan dan pemberhentian layanan di beberapa ponsel ini sudah diberlakukan sejak tanggal 24 Oktober tahun lalu.

Menurut pihak Whatsapp, hanya ponsel dengan OS Android versi 5.0 atau yang terbaru, ataupun perangkat iPhone dengan iOS 12 dan yang lebih baru, yang bisa gunakan layanan WhatsApp.

Pihak perusahaan anak di bawah perusahaan Meta ini juga menyebut bahwa pemilik ponsel harus mendapat panggilan SMS atau telepon saat proses verifikasi.

“Perangkat dan perangkat lunak sering berubah, jadi kami secara berkala meninjau sistem operasi mana yang akan kami dukung dan melakukan pembaruan. Setiap tahun kami mengamati perangkat telepon dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki pengguna paling sedikit. Perangkat ini mungkin juga tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp.” Tulis langsung pihak Whatsapp dari situs resmi mereka.

BACA JUGA:

Sebelumnya, pihak Whatsapp masih mengizinkan aplikasi mereka dijalankan pada ponsel dengan spesifikasi Android dengan minimal OS 4.1, iPhone dengan sistem operasi minimal iOS 12 dan KaiOS 2.5.0, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Namun pembaruan kebijakan mereka mengenai sistem operasi ponsel membuat per tanggal 24 Oktober 2023 semua kriteria ponsel di atas tidak bisa lagi mengakses layanan WhatsApp.

“Sebelum kami menghentikan dukungan untuk sistem operasi yang Anda gunakan, Anda akan diberi tahu di WhatsApp dan diingatkan beberapa kali untuk meningkatkan sistem operasi. Kami akan memperbarui halaman ini secara berkala untuk memastikan bahwa sistem operasi terbaru yang kami dukung dicantumkan di sini.” Lanjut pihak Whatsapp di dalam pemberitahuan pada situs resmi mereka.

Mengikuti pemberitahuan resmi dari Whatsapp, berikut ini daftar hp yang akan kehilangan layanan aplikasi Whatsapp dikutip dari website India Today :

  1. Samsung Galaxy S2
  2. Nexus 7
  3. iPhone 5
  4. iPhone 5c
  5. Archos 53 Platinum
  6. Grand S Flex ZTE
  7. Grand X Quad V987 ZTE
  8. HTC Desire 500
  9. Huawei Ascend D
  10. Huawei Ascend D1
  11. HTC One
  12. Sony Xperia Z
  13. LG Optimus G Pro
  14. Samsung Galaxy Nexus
  15. HTC Sensation
  16. Motorola Droid Razr
  17. Sony Xperia S2
  18. Motorola Xoom
  19. Samsung Galaxy Tab 10.1
  20. Asus Eee Pad Transformer
  21. Acer Iconia Tab A5003
  22. Samsung Galaxy S
  23. HTC Desire HD
  24. LG Optimus 2X
  25. Sony Ericsson Xperia Arc3
Kategori :