Aktor Terkenal Tom Wilkinson Meninggal Dunia di Usia 75 Tahun, 'Penuh Prestasi dan Serba Bisa'

Senin 01-01-2024,12:44 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Aktor senior Tom Wilkinson meninggal dunia, Sabtu 30 Desember 2023 di Inggris. Bintang 'The Full Monty' meninggal di usia 75 tahun.

People melaporkan, pemilik nama Thomas Jeffery Wilkinson meninggal di rumahnya dengan dikelilingi oleh orang-orang terkasih serta keluarganya.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarga Wilkinson dan saat ini mereka meminta privasi atas meninggalnya pria berusia 75 tahun itu. "Keluarga meminta privasi saat ini,” kata pihak keluarganya.

Pasangan Wilkinson-Hardcastle menikah pada tahun 1988. Dari pernikahan pasangan itu, keduanya dikaruniai dua anak perempuan bernama Alice dan Molly.

BACA JUGA:Booming di 2024, Rekomendasi 5 Topik Deep Talk Pasangan, Bisa Bikin Lebih Cinta

BACA JUGA:Doa Awal Tahun, Minta Perlindungan Allah SWT dan Diberikan Karunia yang Besar

 

Karier Sang Aktor

Wilkinson dikenal sebagai salah satu aktor serba bisa dan memiliki segudang prestasi. Dia memiliki 130 karya sepanjang kariernya sebagai aktor.

Salah satu filmnya pada 1997, yakni “The Full Monty” menjadi salah satu karya yang paling diingat dan berhasil melambungkan namanya.

Film “The Full Monty” mengisahkan tentang sekelompok pekerja baja yang di-PHK dan beralih profesi menjadi penari yang semuanya laki-laki.

Wilkinson pun berhasil meraih penghargaan BAFTA untuk penampilan terbaik sebagai aktor pendukung pada 1998, di film tersebut.

BACA JUGA:Sumedang Diguncang Gempa 3 Kali, 331 Pasien RSUD Dievakuasi

Tidak hanya itu, Wilkinson juga mendapatkan penghargaan BAFTA untuk perannya dalam film “Michael Clayton” pada 2007, “In the Bedroom” pada 2001, dan “Shakespeare in Love” pada 1998.

Wilkinson juga berhasil meraih penghargaan BAFTA untuk perannya di serial televisi “Cold Enough for Snow” dan “Martin Chuzzlewit”.

Menariknya, Wilkinson sempat dinominasikan untuk dua kategori di ajang penghargaan Oscar, yakni kategori aktor pendukung terbaik di film “Michael Clayton” dan aktor pemeran utama terbaik untuk film “In the Bedroom”.

Kategori :