Rekomendasi Google untuk Wisata Luar Negeri di Libur Nataru

Rabu 20-12-2023,12:08 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bagi dunia pariwisata, tahun 2023 bisa dikatakan sebagai tahun kebangkitan.

Sebab semenjak pandemi Covid 19 lalu wisata baru menggeliat kembali pada tahun 2023 ini.

Para pelancong mulai mencari informasi destinasi mana saja yang akan mereka kunjungi, setelah sebelumnya perlu pembatasan ketat untuk ke luar negeri karena ada pandemi.

Akhir tahun menjadi momen bagi sebagian besar orang untuk liburan, baik bersama keluarga ataupun orang terdekat. Mesin pencari Google akan sibuk menyajikan informasi tempat-tempat yang dicari wisatawan untuk berlibur pada 2023.

Untuk itu Redaksi berusaha mencari informasi tentang negara-negara yang berperan sebagai tujuan bagi kamu yang ingin wisata luar negeri di Libur Nataru kali ini.

BACA JUGA:Wisata Saung Populer Kampung Daun Bandung, Restoran Dengan Suguhan Pemandangan yang Cantik

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Anak yang Hits di Bandung Pas Buat Liburan Sekolah

BACA JUGA:Gak Cuman Wisata, Negara Ini Jadi Surga Belanja Orang Indonesia di Luar Negeri

Berikut daftar 10 negara yang paling banyak dicari di Google tahun 2023

  1. Spanyol

    Spanyol adalah negara yang indah sepanjang tahun. San Sebastian di Spanyol juga menempati sebagai kota terbaik di Eropa dalam kategori 2023 Reader's Choice Awards, serta kota kuliner terbaik dunia. Ada banyak hal seru dan menyenangkan yang bisa kamu temukan di Spanyol ketika berlibur.
  2. Italia

    Italia selalu punya hal keren untuk dikunjungi. Negara ini dinilai sebagai perpaduan kota dongeng yang indah, ramainya kota, dan pantai yang masih bersih. Kental akan sejarah dan artistik Eropa, jangan lupa juga untuk mengunjungi berbagai galeri dan museum yang ada di sana. Kamu juga bisa berwisata kuliner di Roma atau di Florence.
  3. Yunani

    Yunani menjadi negara teratas yang paling banyak dicari di Google selama tahun ini. Selain terkenal akan sejarah peradabannya, Yunani juga menjadi negara yang punya pesona wisata yang khas. Dengan berlibur ke Yunani, kamu bisa datang ke pulau Mykonos bercat putih yang ikonik, hutan Kefalonia, serta mencicipi bar terbaik di Athena.
  4. Siprus

    Mungkin masih terdengar asing, Siprus sebagai negara pulau di Timur Tengah yang menyimpan banyak hal lain menarik. Selain lokasi meleburnya banyak budaya, Siprus punya wisata alam berupa pegunungan terjal dengan puncak salju, pantai menawan yang dikelilingi Mediterania, hingga kuliner khasnya yang lezat.
  5. Kroasia

    Kroasia mulai mendapat reputasi sebagai pusat wisata Eropa. Destinasi di sana juga dinilai lebih terjangkau dibanding beberapa negara tetangganya. Kroasia juga punya pulau-pulau kecil indah, kawasan bersejarah, serta daerah kuliner yang lezat.
  6. Portugal

    Portugal menawarkan banyak hal menarik untuk turisnya. Ada banyak restoran menarik yang dibuka di utara hingga cagar alam air biru yang menawan di selatan. Meski baru membangun reputasi kulinernya di Eropa, tetapi kulinernya tak perlu diragukan lagi. Ada pula Kepulauan Azores yang terpencil, tetapi menawarkan perairan panas, laguna biru kehijauan yang menawan, hingga gunung berapi yang menembus awan.
  7. Malta

    Malta juga merupakan negara kecil di Eropa yang terkenal akan sejarahnya yang mendalam, indah, dan digunakan sebagai latar banyak film dan serial TV terkenal, seperti Gladiator, Game of Thrones, dan Troy. Selain itu, keunikan Malta tergambar dari lokasinya di Laut Tengah (Mediterania) yang dilengkapi bangunan megah dan bersejarah.
  8. Maroko

    Sebagai negara dengan pendapatan besar dari sektor pariwisata, Maroko punya banyak hal yang ditawarkan untuk para turis yang datang. Misalnya, Pegunungan Atlas yang indah, sejarah dan budayanya yang kental, hingga berbagai bangunan bersejarahnya yang megah.
  9. Thailand

    Liburan menyusuri pulau cantik adalah hal yang tepat dilakukan di Thailand. Thailand punya sekitar 1.430 pulau. Turis juga bisa mengunjungi Koh Samui yang terkenal akan liburan kesehatan karena terkenal akan surga yoganya, atau Koh Tao untuk petualangan bawah air yang mengesankan.

Itulah beberapa negara yang bisa menjadi rekomendasi wisata di Liburan Nataru kali ini. Selamat berlibur!

Kategori :