Cak Imin: 'Bangun Jalan Tol yang Makin Getol, Hanya Menyenangkan Pemilik Mobil Saja!'

Selasa 19-12-2023,11:58 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin, melontarkan kritikan menarik atas gencarnya pembangunan jalan tol di beberapa daerah di Indonesia. 

Kritik itu berisikan,pembangunan tol yang semakin marak dibangun di mana-mana dalam wilayah Indonesia ini, hanya akan memberikan rasa enak kepada pemilik mobil saja.

Selain itu, membangun jalan Tol, tak bisa dinikmati oleh semua kalangan. Pemerintah juga sebaiknya menyediakan transportasi umum yang lebih murah dan nyaman.

Transportasi umum kata Cak Imin harus murah dan enak saat dipergunakan,''Bangun Jalan Tol yang dapat enaknya  cuma bagi yang punya mobil saja, ''ungkapnya saat menghadiri Pimpinan Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Senin 18 Desember 2023.

Setelah melontarkan , kritik tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tersebut, lantas menceritakan pengalamannya bertemu dengan seorang tukang becak.

Tukang Becak itu mengatakan kepada Cak Imin, saya bayar pajaknya, dibikin bangun tol, lah koq saya enggak bisa menikmati tol, ''ungkapnya.

Padahal tukang becak tersebut kata Cak Imin , ia rutin membayar pajak tetapi tidak bisa menikmati tol yang dibangun.  Cak Imin pun menyatakan ketentuan pembangunan Tol di Indonesia seharusnya diubah, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan. Ia menginginkan ada kesetaraan bagi seluruh warga.

Dengan begitu sambung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin  hal seperti itulah yang disebut keadilan, kesamarataan itu namanya. Cak Imin menegaskan dan meyakinkan yang seperti itu bisa dilakukan hanya satu jika AMIN nomor satu menang pemilu. 

BACA JUGA:Bantuan DKP3 Melalui Pemkot Depok untuk Puluhan Ibu Hamil dan Menyusui

BACA JUGA:PPATK Temukan Transaksi Triliunan Tambang Ilegal, TKN Prabowo - Gibran Merespon Begini

BACA JUGA:Debat Cawapres Pertama, Timnas AMIN Tantang Gen-Z Ajukan Pertanyaan Tajam

Ia menegaskan sebuah negara bisa disebut maju jika rakyat hidup cukup, punya tabungan, dan kebutuhan sehari-hari murah. Selain itu, kata Imin, pemerintah bertugas menyediakan sarana agar rakyat punya pekerjaan.

Selanjutnya menurut Cak Imin, Pemerintah itu memiliki tugas adalah memberi sarana agar rakyat punya pekeraan yang positif, dan dompetmu berisi. Kemudian bagaimana rakyat bisa mempunyai tabungan, kemudian kesehatan  juga harus murah, semurah-murahnya.

Badan Penyelenggara dievaluasi supaya tidak sewenang dan ngantri, jika perlu berikan pelayanan sebaik-baiknya pelayanan  jadinya biya murah juga.

 

Kategori :