9 Dosa Suami dalam Rumah Tangga yang Menghambat Rezeki

Sabtu 09-12-2023,07:30 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

Jika memiliki rezeki berlebih, sebaiknya membagikan rezeki kepada orang yang membutuhkan. Karena jarang bersedekah bisa menyebabkan rezeki suami menjadi susah. Rajin bersedekah merupakan ajaran agama, bahkan dipercaya bisa mendapatkan rezeki berlipat ganda.

BACA JUGA:3 Doa Pembuka Pintu Rezeki: Amalan Sehari-hari agar Dilancarkan dan Berlimpah

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar dan Melimpah, Buya Yahya Anjurkan Melakukan Amalan Ini

4. Memperlakukan Istri Dengan Kasar

Masih ditemukan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi setiap tahunnya. Seorang lelaki yang menghargai Ibunya seharusnya tidak memperlakukan istri dengan kasar karena istri merupakan sumber rezeki di dalam rumah tangga.

5. Mengumbar Aib Rumah Tangga pada Orang Lain

Seorang suami yang dengan mudahnya mengumbar aib rumah tangganya kepada orang lain akan tertutup pintu rezekinya. Aturan ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk suami, tetapi juga istri untuk saling menjaga aib keluarga satu sama lain bagaimanapun kesulitan rumah tangga yang dihadapi.

6. Malas

Malas termasuk salah satu sifat yang tidak disukai oleh Allah, terutama jika sudah berkeluarga. Baiknya seorang suami tidak bermalas-malasan (baik dalam bekerja maupun tidak), bahkan menjadi beban bagi keluarganya.

7. Pelit pada Istri

Keinginan istri yang sangat banyak seringkali membuat suami cemas hingga memutuskan untuk membatasi pemberian nafkah materil kepada istri. bila istri merasa sudah sangat tersakiti akibat perlakukan suami yang terlalu pelit, hati-hati bisa jadi ini menjadi sumber utama rezeki tidak bertambah meski sudah rajin ibadah. Memuliakan istri merupakan salah satu anjuran Allah SWT yang wajib dilakukan suami.

8. Selingkuh

Sudah mengeluarkan tenaga banyak, uang banyak, sekaligus dosa banyak. Selingkuh merupakan suatu hal yang pasti akan menghambat dan tidak menjadikan penghasilan suami menjadi berkah untuk keluarga dan dirinya sendiri. Sehingga, merasa kekurangan secara finansial dan batin tidak tenang akan selalu menghantui setiap harinya.

9. Tidak pernah bersyukur 

Sering kali disepelekan. Bersyukur adalah hal yang wajib dilakukan setelah mendaptkan nikmat dan rezeki dari Allah. Orang yang tidak pernah bersyukur tidak akan pernah merasa cukup. Sehingga dirinya dan keluarganya akan selalu kekurangan rezeki.

 

Demikian dosa-dosa suami yang perlu disadari. Memperbaiki keadaan untuk menciptakan kebahagian bersama dengan keluarga.

 

Kategori :