Viral! Jelang Pemilu 2024, Bupati Paser Bagi-Bagi Mobil Expander Cross ke Ratusan Kades

Kamis 07-12-2023,18:58 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dery Sutardi

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Baru-baru ini beredar kabar Kepala Desa Kabupaten Paser, Kalimantan Timur mendapat mobil Mitsubishi Expander Cross dari Bupati Panser, Fahmi Fadli hingga viral di media sosial.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Kabupaten Paser terdiri dari139 desa. Saat ini masih 15 kades yang dapat. Nanti akan dilanjutkan 2024 menggunakan APBD Pemkab Paser yang senilai Rp4.3 triliun.

Dari pengakuan salah satu Kepala Desa, Nasri menjelaskan bahwa mobil dinsa ini sudah lama diajukan oleh seluruh kades. Melalui Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang juga diketuai oleh dirinya.

Dijelaskan juga, sebelum Expander Cross ini, teman-teman mengusulkan mobil Toyota Rush atau Daihatsu Terios, namun yang disetujui adalah Mitshubisi Expander Cross. Menurutnya, semua Kades hanya sebagai penerima manfaatnya.

"Teman ada yang mengusulkan mobil Rush, Terios, Xpander. Kemudian yang disetujui Xpander. Kita ini kan penerima manfaat saja," katanya.

BACA JUGA:Yasirli Amiri, Sosok Pendaki Viral yang Ditemukan Meninggal Dunia Dekat Tugu Abel Tasman

BACA JUGA:Viral di Tik-Tok: Bayi Cerdas Kenkulus, Berikut Profilnya

Nasri mengatakan bahwa kebutuhan mobil dinas memang mendesak. Selain karena kondisi mobil sebelumnya sudah berumur, kondisi jalan di sebagian besar desa sangat memprihatinkan bahkan sulit untuk dilewati dan berlumpur.

"Kalau kondisi hujan, mobil sebelumnya itu pendek. Melewati jalan berlumpur itu sulit," tambah Nasri.

Mobil itu nantinya menjadi kendaraan operasional pemerintah desa. Tentunya ia berharap bisa membantu dalam pelayanan kepada masyarakat desa di Kabupaten Paser.

Sebelumnya, kabar bagi-bagi Xpander viral setelah diunggah akun X @PartaiSocmed belum lama ini. Menjadi sorotan lantaran realisasi pengadaannya kebetulan jelang momen Pemilu 2024. 

Dalam postingan di akun tersebut menuliskan "Bupati Wonogiri dan Walikota Semarang dari PDIP yang cuma2 bagi motor dinas merah buat kades/lurah ternyata tidak ada apa - apanya dibandingkan Bupati Paser dari PKB yang bagi - bagi mobil dinas Expander Kepala Dinas menjelang Pemilu".

BACA JUGA:Intip Gurita Bisnis Starbucks yang Diboikot Karena Dianggap Dukung Israel: Punya 523 Gerai dan 4 Ribu Lebih Karyawan di Indonesia

BACA JUGA: Budi Waseso Siap Jalani Jabatan Baru Sebagai Komisaris Utama Semen Indonesia Grup

Bagi yang belum tahu, Mitsubishi Xpander Cross perdana hadir di Indonesia pada 2019 silam.

Kategori :