Marcus Gideon dan Rayhan Nur Fadillah, Pasangan Baru Ganda Putra Badminton Indonesia

Sabtu 04-11-2023,07:30 WIB
Reporter : Nezar
Editor : Reza Fahlevi

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Formasi ganda putra badminton Indonesia baru saja terjadi perubahan menarik, di mana atlet berpengalaman, Marcus Gideon, telah memilih pasangan baru setelah dipisahkan dari Kevin Sanjaya. 

Ya, pasangannya yang baru adalah pemain muda berusia 19 tahun, Rayhan Nur Fadillah.

Pasangan baru ini akan melakukan debutnya di turnamen India Open Super 300. 

BACA JUGA:Kepala BPN Indra Gunawan Bongkar Biang Kerok Konflik Pertanahan di Kota Depok

Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono, berbicara tentang proses perubahan pasangan Marcus dan Rayhan.

Menurut Aryono, Marcus awalnya berencana untuk bermain tahun depan, tetapi kemudian ia mengumumkan bahwa ia siap bermain sekarang. 

"Marcus kemarin bilang ke saya, 'Koh, saya kayaknya sudah siap main,' tapi waktu itu dia bilangnya tahun depan. Terakhir-terakhir dia bilang siap main, lalu saya bilang yang bener? Coba latihan dulu di sini, terus kebetulan Rayhan kosong, yaudah sama Rayhan aja," kata Aryono.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan Libur Nataru 2023, Korlantas Polri Bakal Batasi Angkutan Barang hingga Berlakukan Contraflow

Marcus menjelaskan bahwa ia merasa perlu memiliki pasangan yang lebih muda yang dapat mendukungnya di lapangan. 

"Saya sama siapa aja sih siap aja. Akhirnya ngobrol juga sama Rayhan, dia katanya mau coba juga. Yaudah, ya bolehlah, sama-sama kan kita. Saya juga sudah umur, butuh yang muda yang kuat yang semangatnya harus di atas saya," ungkap Marcus

Perubahan pasangan ini akan menambah dinamika dalam kompetisi ganda putra dan memberikan peluang bagi Marcus Gideon dan Rayhan Nur Fadillah untuk bersinar dalam turnamen-turnamen mendatang.

Kategori :